Mantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim 1611/Badung Gelar Apel Danramil dan Babinsa

Kegiatan Binter yang dilakukan oleh TNI AD secara umum telah berfungsi sebagai alat perekat atau pemersatu bagi hubungan atau komunikasi antara TNI AD

Mantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim 1611/Badung Gelar Apel Danramil dan Babinsa
dok.Penrem 163/Wira Satya
Kodim 1611/Badung menggelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun Anggaran 2019, dengan tema, "Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat", di Aula Makodim 1611/Badung, Denpasar, Selasa (3/12/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kodim 1611/Badung menggelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar tahun anggaran 2019 di Aula Makodim 1611/Badung, Jalan Sugianyar Denpasar, Selasa (3/12/2019). 

Apel ini bertema Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat dan berlangsung selama dua hari, tanggal 3 dan 4 Desember 2019.

Pembukaan dipimpin oleh Kepala Kasdim 1611/Badung Mayor Inf Arianto, S.Ag.

Pada kesempatan tersebut Kasdim membacakan amanat Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto yang menyebutkan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar ini merupakan perintah Pimpinan TNI Angkatan Darat.

Yang bertujuan untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai salah satu dari sasaran pelaksanaan pembinaan teritorial atau Binter. 

Jangan Lewatkan! BKPSDM Kota Denpasar Gelar Simulasi CAT CPNS, Catat Waktunya

Pengamat Intelijen Tak Yakin Penyebab Ledakan di Monas Karena Granat Asap, Ada Kejanggalan Ini

Dengan demikian kegiatan Binter yang dilakukan oleh TNI AD secara umum telah berfungsi sebagai alat perekat atau pemersatu bagi hubungan atau komunikasi antara TNI AD dengan masyarakat serta komponen bangsa lainnya.   

"Melalui berbagai kegiatan Binter yang diselenggarakan oleh TNI AD, diharapkan dapat mengeliminir permasalahan-permasalahan yang timbul di tengah masyarakat sehingga dapat tercipta kondisi wilayah yang lebih kondusif dan juga diharapkan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air serta semangat bela negara bagi warga masyarakat ataupun komponen bangsa lainnya", kata Mayor Arianto.

Menurutnya untuk mencapai kondisi keamanan yang kondusif, maka harus didukung Danramil dan Babinsa yang memiliki kemampuan, kecakapan dan keterampilan sebagai ujung tombak atau garda terdepan pelaksana Binter TNI AD yang bersentuhan langsung dengan rakyat.

“Maka sebagai bentuk dukungan TNI AD sebagai institusi juga harus konsisten melakukan langkah-langkah yang positif dan konstruktif guna tercapainya sasaran dari pelaksanaan Binter tersebut,” ujarnya.

Apel Danramil dan Babinsa Tersebar tahun anggaran 2019 adalah sebagai sarana untuk  menyampaikan kebijakan Pimpinan TNI AD yang berkaitan dengan Binter.

Halaman
123
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved