Berita Banyuwangi

"Teropong Jiwa” Banyuwangi Raih Top 25 Kovablik Provinsi Jatim 2019

Program Teropong Jiwa Pemkab Banyuwangi meraih penghargaan Top 25 kategori kesehatan di ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik se-Jawa Timur

Surya/Haorrahman
"Teropong Jiwa” Banyuwangi Raih Top 25 Kovablik Provinsi Jatim 2019 

"Teropong Jiwa” Banyuwangi Raih Top 25 Kovablik Provinsi Jatim 2019

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Program Terapi Okupasi dan Pemberdayaan Orang Dengan Gangguan Jiwa (Teropong Jiwa) Pemkab Banyuwangi meraih penghargaan Top 25 kategori kesehatan di ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) se-Jawa Timur Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, kepada Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Selasa (3/12/2019), dalam acara penyerahan Penghargaan Top 25 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik se-Jawa Timur dan Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Perangkat Daerah Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

"Terima kasih kepada Pemprov Jatim yang telah mengapresiasi kinerja Banyuwangi lewat penghargaan ini. Ini akan menjadi pelecut semangat kami untuk terus berinovasi menciptakan pelayanan publik terbaik,” kata Anas, Rabu (4/12/2019).

Dijelaskan Anas, Teropong Jiwa adalah program pemberian terapi kerja bagi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Pasien ODGJ yang sudah stabil setelah menjalani serangkaian pengobatan, akan dilatih berbagai keterampilan kerajianan tangan sebulan sekali.

Paling Beruntung Hingga Akhir Minggu, Pundi-pundi Uang Virgo Bertambah, Pisces Ketemu Pasangan

Pernah Terbayang Puding Cokelat Seharga Setengah Miliar? Berikut 6 Makanan Termahal di Dunia

“Terapi kerja ini bertujuan agar pasien ODGJ tidak mengalami kekambuhan. Mereka bisa lebih fokus dan tidak mudah emosional,” terang Anas.

Ditambahkan Plt Kepala Puskesmas Gitik Rogojampi, drg Ai Nurul Hidayah, program ini digagas dan dilaksanakan di Kantor Puskesmas Gitik, Rogojampi, sejak 2017 lalu.

Saat ini, ada 27 ODGJ yang dilatih di tempat ini.

Mereka diajari membuat aneka kerajinan tangan, seperti miniatur kapal layar, lampu, gantungan kunci, tas belanja, dan aneka anyaman.

Libra Banyak Masalah, Uang Capricorn Terkuras Karena Diskonan, 4 Zodiak Sial di Minggu Awal Desember

My Boo Hingga Kids Dino, Game Mirip Pou yang Bisa Kamu Coba Mainkan

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved