Bali Vape Culture di Bali Digelar Sampai Besok, Ada Syarat Umur untuk Bisa Masuk Lokasi Acara

Bali Vape Culture yang digelar di Bali dipadati pengunjung, tapi ada batasan umur untuk bisa masuk ke lokasi acara loh

Bali Vape Culture di Bali Digelar Sampai Besok, Ada Syarat Umur untuk Bisa Masuk Lokasi Acara
Tribun Bali/Karsiani Putri
Salah satu karyawan tenant Vape menunjukkan beberapa jenis liquid dalam acara Bali Vape Culture, di Harris Hotel & Residences Sunset Road, Denpasar, Bali, Sabtu (7/12/2019). Bali Vape Culture di Bali Digelar Sampai Besok, Ada Syarat Umur untuk Bisa Masuk Lokasi Acara 

Bali Vape Culture di Bali Digelar Sampai Besok, Ada Syarat Umur untuk Bisa Masuk Lokasi Acara

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Bali Vape Culture yang digelar di lantai dua Harris Hotel & Residences Sunset Road, Denpasar, Bali, Sabtu (7/12/2019) siang, ramai dipadati pengunjung.

Meski gratois dan terbuka bagi masyarakat umum, Bali Vape Culture memberlakukan persyaratan umur bagi pengunjungnya.

Acara yang dimulai pukul 11.00-23.00 Wita ini, tidak memperbolehkan pengunjung di bawah umur 18 tahun masuk ke lokasi acara.

Tunjukan Komitmen Tanggung Jawab & Integritas, Industri Vape Gelar Penandatanganan Kode Etik di Bali

 Vape Store Menjamur di Bali, Terdongkrak Jumlah Perokok Elektrik

Berbagai merek serta jenis liquid dan vape dihadirkan dalam kegiatan Bali Vape Culture yang diselenggarakan dua hari, mulai Sabtu-Minggu (7-8/12/2019).

Ketua Asosiasi Vaporizer Bali (AVB), Gede Maha yang ditemui dalam kesempatan tersebut, mengatakan Bali Vape Culture kali ini diikuti 40-an tenant vape serta 28-an tenant food and baverage yang berpartisipasi.

Tidak hanya diramaikan tenant yang berasal dari Bali, tenant-tenant juga datang dari dari Malaysia dan USA.

"Mereka datang bukan hanya sebagai bentuk apresiasi kepada customer, tetapi silaturahmi antar pelaku usaha vape," ujar Gede Maha.

Mahalnya Pengobatan Akibat Penyakit Rokok, Vape Bisa Jadi Alternatif

33 Tahun Tak Pernah Lolos, NTT Buka Asa Lolos PON XX Papua 2020 Setelah Kalahkan NTB di Bali

Selain menghadirkan berbagai stan dan lomba, Bali Vape Culture juga menggelar penandatanganan kode etik industri vape di Bali.

Adapun poin-poin kode etik industri Vape demi industri yang bertanggung jawab dan berintegritas, yakni Vape tidak boleh digunakan, dijual atau diberikan kepada orang yang berusia dibawah 18 Tahun, ibu hamil dan yang sedang menyusui; Vape tidak sepenuhnya aman, oleh karena itu hanya digunakan untuk berhenti kebiasaan yang lebih merugikan kesehatan; poin ketiga menjamin kebenaran informasi yang tersaji dalam label dan kemasan terutama mengenai kandungan dan bahan-bahan lainnya.

Kemudian poin keempat, membantu menjaga industri dari penyalahgunaan produk narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya; lalu tidak melakukan kegiatan promosi yang ditujukan atau menyasar konsumen berusia 18 tahun ke bawah; dan poin keenam mencegah upaya timbulnya perokok atau pengguna vape baru dengan tidak menawarkan kepada yang bukan perokok.

(*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved