SEA Games 2019

Laga Final Timnas U23 Indonesia vs Vietnam Bakal Panas, Eks Pelatih Bali United: Beranilah Menyerang

Final sepak bola SEA Games 2019, antara Timnas U23 Indonesia melawan Vietnam turut dikomentari oleh mantan pelatih Bali United, Widodo C. Putro

Laga Final Timnas U23 Indonesia vs Vietnam Bakal Panas, Eks Pelatih Bali United: Beranilah Menyerang
(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Pemain Timnas U-22 Indonesia, Egy Maulana melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam. 

TRIBUN-BALI.COM -- Selangkah lagi, Timnas U23 Indonesia berpeluang besar mempersembahkan medali emas di SEA Games 2019 di Filipina sekaligus mengulang sejarah pada SEA Games Manila 1991. 

Final sepak bola SEA Games 2019, antara Timnas U23 Indonesia melawan Vietnam turut dikomentari oleh mantan pelatih Bali United, Widodo C. Putro atau akrab disapa WCP. 

WCP yang ketika SEA Games 1991 di Manila menjadi salah satu pemain muda Timnas Indonesia berhasil menyumbangkan medali emas bersama Aji Santoso dkk. 

Harapan agar Indonesia bisa mengulangi kisah manis tersebut diungkapkan Widodo C Putro, yang termasuk salah satu aktor peraih medali emas sepak bola SEA Games 1991 Filipina.

Mantan pemain yang kini jadi pelatih tersebut yakin, Garuda Muda bisa menghantam Vietnam pada babak final, Selasa (10/12/2019).

Widodo mengatakan bahwa peluang Indonesia mengulang sejarah sangat terbuka, dengan catatan para pemain Indonesia bisa tampil lepas dan mengontrol emosi.

"Pemain-pemain kita harus tetap fokus pada permainan kita, ikuti instruksi pelatih dan jaga emosi," kata Widodo kepada KOMPAS.com.

Pria yang baru saja mengantarkan Persita Tanggerang naik kasta ke Liga 1 2020 berharap Indonesia tampil dengan karakter aslinya.

"Tetap harus berani untuk menyerang," ucapnya.

Pada babak penyisihan Grup B, Indonesia sudah bertemu dengan Vietnam.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved