SEA Games 2019

Kalahkan Malaysia, Gede Agastya Rebut Emas SEA Games 2019 Judo, Motivasi Besar dari Orang Tersayang

I Gede Agastya Darma Wardana, pejudo Bali, berhasil meraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina, cabor judo +100 kilogram pria

Kalahkan Malaysia, Gede Agastya Rebut Emas SEA Games 2019 Judo, Motivasi Besar dari Orang Tersayang
Dok Gede Agastya
I Gede Agastya Darma Wardana berhasil meraih emas SEA Games 2019 di Filipina, cabor judo +100 kilogram pria. Kalahkan Malaysia, Gede Agastya Rebut Emas SEA Games 2019 Judo, Motivasi Besar dari Orang Tersayang 

Kalahkan Malaysia, Gede Agastya Rebut Emas SEA Games 2019 Cabor Judo, Motivasi Terbesar dari Orang Tersayang

Laporan Wartawan Tribun Bali, M. Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - I Gede Agastya Darma Wardana, pejudo Bali, berhasil meraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina, cabor judo +100 kilogram pria.

Atas raihan itu, ia mengakui motivasinya selama ini berasal dari orang terdekat yang ia sayangi, salah satunya sang pujaan hati.

"Yang paling memotivasi saya itu orangtua dan pelatih sama pacar saya," ucapnya sembari tertawa saat dihubungi Tribun Bali beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, sang pacar salah satu orang yang selalu membuatnya semangat menjalani masa-masa latihan, apalagi latihan dilakukan selama dua tahun.

"Persiapannya hampir dua tahun, tapi untuk SEA Games satu tahun. Latihannya dipusatin di Bogor, dan di Korea juga," ujarnya.

Agastya berhasil meraih emas SEA Games 2019 setelah berhasil mengalahkan judoko asal Malaysia, Muhammad Ruzaini Abd Razak di partai final.

"Terakhir lawan Malaysia, itu dia lebih berat dari saya, cuma saya sudah bisa ngontrol. Saya merasa lebih sulit ketika berhadapan dengan tuan rumah ketika semifinal," kata pria asal Karangasem, Bali ini.

Agastya berharap olah raga jugo di Indonesia semakin maju dan berkembang.

"Harapannya semoga olah raga judo bisa semakin maju, terus bisa berkembang sampai bisa juara Olimpiade dan Asian Games," katanya.

(*)

Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved