BAV Salurkan Pinjaman Program Kemitraan, Genjot UMKM Naik Kelas

BAV semakin gencar menjalin kerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk meningkatkan efektivitas penyaluran kredit

BAV Salurkan Pinjaman Program Kemitraan, Genjot UMKM Naik Kelas
Tribun Bali/Karsiani Putri
Seminar dan penghargaan bertema UMKM Naik Kelas yang digelar BAV, di Grand Inna Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (12/12/2019). BAV Salurkan Pinjaman Program Kemitraan, Genjot UMKM Naik Kelas 

BAV Salurkan Pinjaman Program Kemitraan, Genjot UMKM Naik Kelas

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bahana Artha Ventura (BAV) semakin gencar menjalin kerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk meningkatkan efektivitas penyaluran kredit program kemitraan (PK) demi mendorong Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) bisa naik kelas tanpa meninggalkan prinsip kehati-hatian di tengah-tengah kondisi perekonomian yang masih penuh tekanan.

BAV merupakan anak perusahaan plat merah PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), yang telah menjalin kerja sama dengan 16 BUMN untuk menyalurkan program kemitraan guna menopang permodalan UMKM yang menjadi mitra binaannya.

Pinjaman disalurkan ke berbagai sektor, mulai dari pertanian, industri, peternakan, perdagangan hingga jasa.

BAV menyalurkan pinjaman kemitraan melalui 17 Perusahaan Modal Ventura Daerah (PMVD) dengan total outstanding melebihi Rp 500 miliar.

Direktur Utama BAV, M Sidik Heruwibowo yang ditemui di Grand Inna Sanur, Denpasar, Bali, menyebutkan, jaringan PMVD sudah tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia dan mengedepankan prinsip penyaluran kredit yang penuh kehati-hatian sehingga tidak ada kredit bermasalah.

WIKI BALI - Perjalanan Karir Lebri Partami, Terkenal Berkat Cover Lagu di Instagram

Tiga Fotografer ANTARA Tampilkan 45 Foto dalam Pameran Rwa Bhineda

"Kami pastikan ke depan masih akan ada tambahan BUMN yang bekerjasama dengan kami untuk membiayai UMKM," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut disebutkan, hingga akhir 2019, BAV memperkirakan total outstanding penyaluran kredit mencapai Rp 507 miliar yang diberikan kepada hampir 5 ribu mitra binaan di seluruh Indonesia.

Tingkat non-performing loan (NPL) atau kredit bermasalah program kemitraan yang disalurkan melalui BAV cukup lancar, tercermin pada tingkat NPL sebesar 0 persen.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved