Kenangan dan Kecintaan Warga Rusia terhadap Indonesia Juga Bali

Untuk melepaskan rasa rindu terhadap Indonesia atau bernostalgia, mereka berkumpul di Wisma Duta KBRI Moskow.

Kenangan dan Kecintaan Warga Rusia terhadap Indonesia Juga Bali
Istimewa/Staf KBRI Moskow
Dubes RI untuk Rusia dan Belarus M Wahid Supriyadi berdialog dengan para Indonesianis di Wisma Duta KBRI Moskow, Rusia, Selasa (10/12/2019). 

Kenangan dan Kecintaan Warga Rusia terhadap Indonesia Juga Bali

TRIBUN-BALI.COM, MOSKOW - Jauh di mata, dekat di hati.

Peribahasa tersebut dirasakan oleh warga Rusia sahabat dan pecinta Indonesia atau yang dikenal dengan sebutan Indonesianis.

Untuk melepaskan rasa rindu terhadap Indonesia atau bernostalgia, mereka berkumpul di Wisma Duta KBRI Moskow, Rusia, Selasa (10/12/2019).

Sebanyak 90 orang Indonesianis hadir memenuhi Wisma Duta dalam pertemuan dengan Duta Besar RI untuk Rusia merangkap Belarus, M Wahid Supriyadi beserta jajaran KBRI Moskow.

Mereka tidak hanya dari generasi yang sudah lanjut usia yang mengenal dan mendalami Indonesia sejak awal kemerdekaan Republik Indonesia, tetapi juga generasi milenial.

Di antara mereka ada yang mengenakan pakaian batik.

Para Indonesianis tersebut berasal dari berbagai kalangan, seperti pengusaha, akademisi, perwakilan organisasi kemasyarakatan, pecinta seni budaya, dan kalangan perguruan tinggi.

Di antara yang hadir adalah mahasiswa yang mempelajari Bahasa Indonesia di perguruan tinggi di Rusia dan masyakarat Rusia yang mempelajari seni budaya dan Bahasa Indonesia di KBRI Moskow.

Tidak ketinggalan juga para alumni penerima beasiswa pemerintah Indonesia, yaitu Darmasiswa dan Beasiswa Seni Budaya Indonesia (BSBI).

Halaman
123
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved