UPDATE NEWS Keluarga Korban Tewas akibat KDRT di Denpasar Dapat Bantuan Psikososial

Bantuan psikososial diterima I Gusti Ngurah Pandu, ayah kandung korban, dengan nominal Rp 20 juta.

UPDATE NEWS Keluarga Korban Tewas akibat KDRT di Denpasar Dapat Bantuan Psikososial
istimewa
LPSK memfasilitasi penyerahan bantuan PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VII Denpasar, kepada keluarga korban KDRT, di RSUP Sanglah, Denpasar, Bali, Kamis (12/12/2019). 

UPDATE NEWS Keluarga Korban Tewas akibat KDRT di Denpasar Dapat Bantuan Psikososial

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polemik tentang biaya pengobatan korban meninggal dunia akibat penusukan seorang istri oleh mantan suaminya sendiri di Bali telah selesai.

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) memfasilitasi pelunasan biaya pengobatan ke RSUP Sanglah Denpasar, Bali melalui bantuan psikososial.

Pemenuhan bantuan psikososial terwujud dengan memanfaatkan alokasi dana Program Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pegadaian (Persero).

Bantuan psikososial diserahkan langsung oleh PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VII Denpasar, berupa bantuan medis sesaat setelah peristiwa dan bantuan ekonomi produktif kepada korban, di RSUP Sanglah, Denpasar, Bali, Kamis (12/12/2019).

Penyerahan disaksikan langsung oleh pihak LPSK, Ombudsman Bali, BPJS Bali, Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Bali dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Bali.

Bantuan psikososial diterima I Gusti Ngurah Pandu yang berstatus sebagai ayah kandung korban dengan nominal Rp 20 juta.

Sebagian besar uang yang diterima kemudian dibayarkan langsung keluarga korban kepada pihak rumah sakit untuk melunasi kekurangan biaya pengobatan yang mencapai Rp 18 juta.

Adapun sisa uang yang ada dimasukkan dalam bentuk tabungan emas program Pegadaian sebagai modal usaha.

Wakil Ketua LPSK Susilaningtias yang hadir pada acara tersebut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan untuk mengatasi kesulitan keluarga korban, tidak lupa Susi mengucapkan duka cita yang mendalam atas peristiwa menimpa keluarga korban.

Halaman
12
Penulis: Rino Gale
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved