Kecelakaan di Gianyar

Dinas PMD Gianyar Kehilangan Sosok Kreatif, Sekdes Nyoman Widnyana

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Gianyar, merasakan kehilangan seorang sosok yang kreatif, Sekdes Keliki, Tegalalang, I Nyoman Widnyana.

Dinas PMD Gianyar Kehilangan Sosok Kreatif, Sekdes Nyoman Widnyana
Tribun Bali / I Wayan Eri Gunarta
Tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan di depan Kantor Perbekel Keliki, Tegalalang, Gianyar, Bali, Jumat (13/12/2019) 

Dinas PMD Gianyar Kehilangan Sosok Kreatif, Sekdes Nyoman Widnyana

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Gianyar, merasakan kehilangan seorang sosok yang kreatif, Sekdes Keliki, Tegalalang, I Nyoman Widnyana (32).

Selama ini, Desa Keliki menjadi salah-satu desa berprestasi dengan berbagai gebrakannya yang modern. Hal tersebut tidak terlepas dari peran Sekdesnya.

Kepala PMD Gianyar, Rabu (13/12/2019) mengatakan, pihaknya merasakan duka mendalam setelah mendengar informasi Sekdes Keliki meninggal dalam peristiwa kecelakaan saat menuju kantor.

Selama ini, Widnyana menjadi salah-satu sosok yang membawa Desa Keliki menjadi desa percontohan di Kecamatan Tegalalang.

“Sekdes Desa Keliki prestasinya bagus. Selama ini Keliki kan kemarin ikut lomba desa, termasuk juga jadi percontohan Kecamatan Tegalalang, program hati PKK, dari Bu Gubernur. Makanya tadi saya sangat terkejut mendengar informasi seperti itu. Kami menyampaikan rasa duka mendalam,” ujarnya.

Terkait perangkat desa yang meninggal sebelum masa tugasnya berakhir, Kata Dewa Adi, mereka akan mendapatkan dua kali gaji di bulan terakhirnya.

“Karena bukan tergolong ASN (Apratur Sipil Negara), mereka tidak dapat pensiunan, tapi dapat gaji sebanyak dua kali gaji dalam kasus seperti ini,” ujarnya.

Terkait pengisian Sekdes Keliki yang saat ini kosong, kata dia, hal tersebut merupakan kewenangan desa yang bersangkutan.

“Sekdes itu diisi dengan cara seleksi, nanti desa yang melakukan seleksinya. Tapi bisa meminta bantuan PMD untuk tahap pengujiannya,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Ni Ketut Sudiani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved