Mahaka Group Sediakan Artis untuk Garuda Indonesia, Erick Thohir : Itu Sah-sah Saja

Menteri BUMN Erick Thohir tak menampik kabar mengenai perusahaan yang didirikannya memiliki keterlibatan proyek dengan PT Garuda Indonesia.

Mahaka Group Sediakan Artis untuk Garuda Indonesia, Erick Thohir : Itu Sah-sah Saja
(KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIA)
Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Jumat (13/12/2019). 

 TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tak menampik kabar mengenai perusahaan yang didirikannya, Mahaka Group, memiliki keterlibatan proyek dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (KOMPAS100: GIAA).

Dia pun mengatakan, proyek yang dijalin dengan Garuda sudah terjadi sejak dirinya belum menjabat sebagai menteri.

"Saya rasa, namanya perusahaan media dan olah raga pasti sudah berjalan sebelum saya menjabat. Sama kaya temen-temen di sini, enggak mungkin enggak kerja sama dengan BUMN atau pemerintah," ujarnya di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Ia mengatakan, sah-sah saja perusahaan yang dia dirikan bekerja sama dengan BUMN, selama tak menyalahi aturan.

Namun demikian, bukan berarti dengan kerja sama tersebut dimanfaatkan untuk mengeruk keuntungan pribadi.

"Jangan pikir sudah kasih kerjaan ke perusahaan saya dan ada kasus tidak baik atau korupsi dan enggak akan dicopot. Ya pasti akan makin saya copot," ujar Erick.

"Saya bukan tipe (itu), apalagi nilainya cuma ratusan juta. Bukannya saya takabur ya, buat saya sendiri alhamdulillah sudah cukup," ujar dia.

Sebagai informasi, keterlibatan Mahaka Media di proyek Garuda tercetus dalam sebuah acara di salah-satu stasiun televisi swasta, Selasa (10/12/2019).

Dalam acara ini, sang pembawa acara, Karni Ilyas menyebutkan bahwa perusahaan milik Erick Thohir memiliki proyek di Garuda Indonesia.

“ Proyek itu, … seputar urusan handling,” ujar Karni.

Juru bicara Kementerian BUMN, Arya Sinulingga juga tak menampik kabar itu. Arya dengan terus terang menyebutkan bahwa kabar itu juga diterimanya.

Oleh karena itu, dirinya juga langsung mengecek kabar tersebut ke Garuda sampai ke bosnya, Erick Thohir.

Menurut Arya, Erick pun langsung melakukan pengecekan ke Mahaka. “Mahaka Group memang memiliki proyek terkait Garuda, tapi Mahaka hanya menyediakan artis. Nilainya sekitar Rp 300 juta,” kata Arya seperti dikutip dari Kontan.co.id, Kamis (12/12/2019). (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Proyek di Garuda, Erick Thohir: Enggak Masalah Selama Enggak Salahi Aturan...".

Editor: Ni Ketut Sudiani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved