Berkolaborasi dengan Kedutaan Inggris di Jakarta, STMIK Primakara Buka Peluang Pertukaran Startup

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Primakara terus memperkuat kolaborasi dengan berbagai instansi

Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Ketua STMIK Primakara I Made Artana saat memberikan sambutan dalam kegiatan Bali Startup Camp 2019, di Denpasar, Bali, Jumat (13/12/2019). Berkolaborasi dengan Kedutaan Inggris di Jakarta, STMIK Primakara Buka Peluang Pertukaran Startup 

Berkolaborasi dengan Kedutaan Inggris di Jakarta, STMIK Primakara Buka Peluang Pertukaran Startup

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Primakara terus memperkuat kolaborasi dengan berbagai instansi.

Kali ini STMIK Primakara berkolaborasi dengan Kedutaan Inggris di Jakarta menyelenggarakan Bali Startup Camp 13 - 15 November 2019.

Dukungan ini didapat berkat fasilitasi Pemerintahan Kota (Pemkot) Denpasar.

Artana mengatakan, Kedutaan Besar Inggris di Jakarta memberikan janji sebuah networking.

Networking yang dimaksud yakni Kedutaan Besar Inggris di Jakarta akan mencarikan komunitas startup di Inggris, untuk bisa berkolaborasi dengan startup besutan STMIK Primakara di Bali.

"Targetnya minimal adalah pertukaran kunjungan startup (ke Inggris)," kata Artana saat ditemui di sela-sela acara Bali Startup Camp, Jumat (13/12/2019).

Bali Startup Camp 2019, 125 Peserta Bersaing Bangun Startup

Balai Diklat Industri Denpasar Ajak Anak Muda Kembangkan Potensi

Selain adanya network, melalui dukungan dari Kedutaan Inggris di Jakarta ini, STMIK Primakara mendapatkan berbagai metode baru dalam pelaksanan Bali Startup Camp 2019.

"Jadi mereka (Kedutaan Inggris di Jakarta) support dengan mentor dan sebagainya (di acara Bali Startup Camp 2019)," kata Artana

Dijelaskannya, Bali Startup Camp 2019 memang sebagai salah satu wadah para penggiat startup untuk belajar mengenai validasi suatu ide menjadi solusi hingga menghasilkan prototype yang siap diluncurkan.

Melalui Bali Startup Camp 2019 ini, diharapkan dapat mentransformasi Bali menjadi kota yang maju dengan anak muda sebagai motor penggeraknya.

Kegiatan Bali Startup Camp 2019 merupakan kelima kalinya dilaksanakan semenjak pertama kali diselenggarakan 2015 lalu.

Ciptakan Situasi Aman Jelang Libur Natal & Tahun Baru 2020, Ditbinmas Polda Bali Sasar Daerah Wisata

WIKI BALI - Tak Neko Neko, Ini Permintaan Lebri Partami Sebelum Manggung

Ketua Panitia Ni Putu Anik Mentayani mengatakan, Bali Startup Camp 2019 yang mengusung tagline “Start with your idea, up your skills, and build your startup in three days”, ini dihadiri 125 peserta.

Mereka terdiri dari berbagai sekolah menengah atas di Denpasar, mahasiswa perguruan tinggi di dalam maupun luar Bali dan juga masyarakat umum.

Selain berkolaborasi dengan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Anik mengatakan Bali Startup Camp 2019 yang digelar di STMIK Primakara ini juga berkerjasama dengan Badan Kreatif Denpasar, dan Kumpul Co-working Space.

"Dengan diselenggarakannya Bali Startup Camp 2019 para peserta yang sudah membentuk tim nantinya diharapkan dapat melanjutkan startup-nya dan bisa dikembangkan lebih baik lagi," harapnya.

(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved