Erick Akan Lebur Bisnis Sampingan BUMN, Garuda Tauberes Jadi Sorotan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan adanya sebuah anak perusahaan PT Garuda Indonesia.

Erick Akan Lebur Bisnis Sampingan BUMN, Garuda Tauberes Jadi Sorotan
(KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIA)
Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Jumat (13/12/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan adanya sebuah anak perusahaan PT Garuda Indonesia bernama PT Garuda Tauberes Indonesia (GTI) kepada publik baru-baru ini.

Erick Thohir pun tak dapat menahan tawa ketika mengungkapkan hal tersebut kepada awak media.

Munculnya anak perusahaan Garuda Tauberes hingga Pertamina Retail yang menggarap jasa pembersihan kendaraan menyedot perhatian publik.

Erick pun bertekad akan membenahi dan melebur bisnis-bisnis sampingan yang dimiliki BUMN dan keluar dari core business-nya.

Diberitakan Kompas.com (13/12/2019), Tauberes dirilis pada 11 September 2019.

Menilik dari laman resminya, tauberes.co.id, cucu perusahaan Garuda ini berkantor di Gedung Garuda Indonesia Gunung Sahari Raya Nomor 52, Jakarta, 10610.

Tauberes diketahui merupakan perusahaan yang fokus pada usaha digital di bidang logistik.

Usahanya mencakup pengiriman paket dan jasa kargo pesawat. Pendirian Tauberes ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan jasa pengiriman lewat e-commerce.

Dukungan kargo udara pesawat Garuda dan Citilink menjadi modal utama Tauberes bersaing dengan perusahaan jasa pengiriman paket yang sudah lebih dulu eksis.

Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia, Mohammad Iqbal mengatakan peluncuran aplikasi Tauberes diharapkan mampu menjawab kebutuhan pengguna jasa dalam memenuhi kebutuhan pengiriman barang secara cepat, tepat, efisien serta adaptif terhadap perkembangan teknologi informasi.

Aplikasi logistik digital Taurus ini, imbuhnya, merupakan platform yang menghubungkan layanan kargo udara dengan agen pengiriman barang kepada masyarakat.

Seperti diberitakan Kompas.com (11/9/2019), Tauberes menyediakan jasa pemesanan logistik, baik itu untuk kurir, air cargo, gateway dan payment.

Sementara itu, Direktur Utama PT Garuda Tauberes Indonesia (GTI), Albert Burhan mengatakan Tauberes akan memiliki fitur utama, yaitu Kirim Paket, Kargo Udara, dan Belanja Online.

Saat ini aplikasi Tauberes telah tersedia di seluruh platform mobile device, dapat digunakan baik lOS maupun android, dengan mengklik tauberes.in. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bikin Geli Erick Thohir, Berikut 3 Fakta soal Garuda Tauberes". 

Editor: Ni Ketut Sudiani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved