Breaking News:

BWF World Tour Finals 2019, Ahsan/Hendra Akui Pertahanan Pasangan Jepang Sangat Rapat

Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terhenti di babak semifinal usai kalah rubber game dari wakil

Editor: DionDBPutra
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melakukan tos pada perempatfinal Denmark Open 2019 di Odense Sportspark, Jumat (18/10/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, GUANGZOU- Turnamen bulu tangkis Level 1 BWF World Tour Finals 2019 memasuki partai puncak pada hari Minggu (15/12/2019).

Turnamen yang hanya diikuti delapan pemain terbaik di setiap nomor ini akan dimulai pukul 13.00 waktu setempat atau 12.00 WIB di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China.
Indonesia mengirimkan dua wakilnya ke babak final BWF World Tour Finals 2019. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra).

Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terhenti di babak semifinal usai kalah rubber game dari wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Anthony Sinisuka Ginting yang bermain di partai kedua akan mengawali perjuangan wakil Indonesia di babak final.

Anthony kembali ditantang oleh tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota. Pertemuan hari ini akan menjadi pertemuan ke-15 bagi kedua pebulu tangkis.

Sejauh ini, Momota unggul 10-4 atas Anthony dalam rekor pertemuan. Dalam pertandingan terakhir di French Open 2019, Anthony menang straight game 21-10, 21-19 atas Kento Momota.

Heboh Uang Warga Badung Bali Raib Tiba-tiba, Rusmini Kaget Temukan Jejak Kaki Misterius di Mobilnya

Mengapa Orang Percaya Ramalan Zodiak? Ini Penjelasannya Menurut Teori Psikologi

Anthony pun mengaku siap berhadapan dengan Kento Momota di final BWF World Tour Finals 2019. "Kalau bertemu Momota, saya siap semuanya. Baik fisik maupun teknik. Saya harus selalu siap 100 persen kalau bertemu Momota," ucap Anthony dikutip dari Badminton Indonesia.

Babak final akan ditutup oleh partai ganda putra yang mempertemukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Catatan head-to-head antara kedua pasangan yakni 5-1 untuk keunggulan pasangan Indonesia.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengamankan kemenangan di empat pertemuan selama tahun 2019.

Pada pertemuan terakhir di Denmark Open 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang 21-15, 21-14 atas Endo/Watanabe. Meski demikian, Ahsan/Hendra mengaku siap capek saat bersua dengan Endo/Watanabe.

Pasalnya, wakil Jepang tersebut dikenal dengan pertahananya yang rapat dan tidak mudah mati.

"Kami harus siap. Karena pertandingan selanjutnya nggak akan mudah. Apalagi kami tahu Endo/Watanabe nggak gampang mati, jadi pastinya harus lebih siap lagi," kata Hendra.

Partai final BWF World Tour Finals 2019 bisa disaksiskan melalui siaran langsung TVRI atau beberapa link streaming yang tersedia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Link Live Streaming Final BWF 2019, Asa Anthony dan Ahsan/Hendra Jadi Juara

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved