Natal dan Tahun Baru

Siaga Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di Bali, PLN Pastikan Jaga Pasokan Listrik

Sebanyak 282 orang yang terdiri dari pegawai dan mitra kerja PLN UP3 Bali Timur mengikuti Apel Siaga NATARU ( Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ),

Siaga Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di Bali, PLN Pastikan Jaga Pasokan Listrik
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
PLN Bali timur melalukan pemeriksaan atribut keselamatan saat pelaksanaan apel siaga Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2019 di Lapangan Swecapura, Gelgel, Klungkung, Senin, (16/12/2019).  

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG -- Sebanyak 282 orang yang terdiri dari pegawai dan mitra kerja PLN UP3 Bali Timur mengikuti Apel Siaga NATARU ( Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ), Senin, (16/12/2019).

Apel siaga ini diadakan untuk memastikan kesiapan personel dalam mengamankan dan menjaga keandalan pasokan listrik selama perayaan hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Bali.

Bertempat di Lapangan GOR Swecapura, Manager PT PLN UP3 Bali Timur, Edi Cahyono memimpin Apel Siaga yang dihadiri oleh Manajemen dan Tim Teknik PLN UP3 Bali Timur, Tim K3L PLN UP3 Bali Timur, Tim PDKB PLN UP3 Bali Timur, dan Mitra Kerja PLN UP3 Bali Timur berlangsung dengan tertib dan lancar.

Dalam sambutannya, Edi Cahyono menyampaikan perlunya peningkatan keandalan Pasokan listrik di seluruh wilayah Kerja PLN UP3 Bali Timur dengan mengoptimalkan groundpatrol untuk meminimalisir gangguan sekecil mungkin.

“Diharapkan semua rekan-rekan bisa menjaga bahkan meningkatkan keandalan pasokan listrik, jangan sampai terjadi gangguan, Jika masih terjadi gangguan, lakukan penormalan listrik secepatnya”, ujar Edi Cahyono.

Untuk mencapai suatu kondisi kelistrikan yang optimum tentu PLN tidak bisa bertindak sendiri, perlu adanya suatu sinergi antar pihak diantaranya adalah mitra kerja PLN.

Sinergi dalam menjalan tugas kelistrikan harus ditingkatkan.

Edi Cahyono juga menegaskan bahwa dalam melakukan tugas dan kewajiban Siaga NATARU setiap petugas wajib mengutamakan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja-red).

“Selama siaga natal dan tahun baru, setiap petugas wajib mengenakan APD (Alat Pelindung Diri-red) lengkap”, tegas Edi Cahyono.

Maka dari itu, selama dilakukan apel siaga ini, atribut keselamatan lengkap digunakan oleh petugas sebagai pengingat untuk meningkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Masa Siaga Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dimulai tanggal 18 Desember 2019 sampai dengan 8 Januari 2020.

Selama masa siaga Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, PLN UP3 Bali Timur membuka Posko Jaga sebanyak 19 posko di wilayah Bali Timur dengan jumlah personel Pelayanan Teknik sebanyak 349 orang.

Untuk Siaga Perayaan Natal di UP3 Bali Timur dilakukan di 18 gereja selama 2 hari di tanggal 24-25 Desember 2019.

Apel Siaga NATARU ditutup dengan Penandatanganan Komitment Bersama Siaga Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 antara PLN UP3 Bali Timur dan Mitra Kerja serta pengecekan atau inspeksi oleh Manager PLN UP3 Bali Timur pada kendaraan-kendaraan dan alat-alat yang digunakan oleh mitra kerja. (*) 

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved