Berita Pemkot Denpasar

Pemkab Malang Puji Inovasi Pro Denpasar, Wali Kota Malang Ajak Pimpinan OPD Belajar ke Denpasar 

Pemkab Malang Apresiasi Inovasi Pemerintah Kota Denpasar kususnya Smart City dan Pelayanan Rakyat Online (Pro Denpasar Plus) yang digagas Walikota

dok/ist
Wali Kota Rai Mantra dan Wali Kota Malang H. Sutaji di dampingi wakil Walikota Sofyan Edi Jarmoko berkunjung di Graha Sewaka Dharma Lumintang untuk melakukan studi tiru program Pemkot Denpasar, Selasa (17/12/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -- Pemkab Malang  Apresiasi Inovasi Pemerintah Kota Denpasar khususnya Smart City dan Pelayanan Rakyat Online (Pro Denpasar Plus) yang digagas Walikota Rai Mantra bersama Wakil Walikota I GN Jaya Negara.

Hal tersebut terungkap saat  Walikota Malang H. Sutaji di dampingi wakil Walikota Sofyan Edi Jarmoko berkunjung di Graha Sewaka Dharma Lumintang untuk melakukan studi tiru program Pemkot Denpasar, Selasa (17/12).

Tampak hadir pula Ketua TP. PKK Kota Malang  Widyanti Sutaji dan Wakil Ketua TP PKK kota Malang Ely Estianingtyas berserta Asisten dan  sejumlah Kepala Organisasi Prangkat Daerah Malang dan diterima langsung Walikota  Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra di dampingi Ketua TP PKK Kota Denpasar Ida Ayu Selly Dharmawijaya Mantra.

Juga Hadir Kadis Kominfo  I Dewa Made Agung, Kabag Humas Protokol Setda Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, Beserta OPD lingkungan Setda Kota Denpasar.   

Walikota Malang H. Sutaji  mengatakan Inovasi yang di laksanakan oleh Kota Denpasar ini adalah hal yang patut di contoh oleh pemerintah Kota Malang.

“ Khususnya dalam bidang  Pelayanan Publik di Kota Denpasar  dan program Aplikasi Pro Denpasar dan masih banyak lagi yang harus diterapkan dan diadopsi oleh Kota Malang,’’ Ujarnya.

Wali Kota Denpasar  Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra  mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan menjadikan Denpasar sebagai tempat study tiru.

“ Mall Pelayanan Publik Graha Sewaka Dharma Lumintang tidak hanya layanan dari Pemkot, tetapi juga layanan  dari instansi vertikal seperti kepolisian, imigrasi, kejaksaan, BPJS, pertanahan, PLN, dan Taspen dll sudah lengkap serta memudahkan masyarakat mengurus perijinan," ungkapnya. 

Dijelaskan Rai Mantra bahwa aplikasi PRO Denpasar merupakan sebuah media pelayanan, baik pelayanan pengaduan sebagai fitur utama maupun layanan informasi dan data.

PRO Denpasar dapat diakses dalam satu genggaman atau berbasis mobile application yang dapat di-download di Google Play Store dan IOS Store.

Pengembangan Aplikasi Bidang Pengelolaan Smart City Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Denpasar bertransformasi dari pengaduan ke pelayanan karena melihat situasi yang ada.

“Mari kita bersama berbagi inovasi dan bertukar pikiran dalam memajukan kota masing-masing,” Ungkap Rai Mantra.   (*) 

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved