Natal dan Tahun Baru

Pohon Natal Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Dibentuk dari 200 Jerigen Plastik Bekas Pakai

Barang bekas tersebut terdiri dari 50 sprei bekas berwarna putih yang disusun secara rapi kemudian ditambah dengan berbagai hiasan sehingga menjadikan

Pohon Natal Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Dibentuk dari 200 Jerigen Plastik Bekas Pakai
Tribun Bali/Karsiani Putri
Tampilan pohon Natal unik milik Aston Denpasar Hotel & Convention Center yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto No 283 Denpasar, Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ada sesuatu yang unik yang akan Tribunners jumpai ketika memasuki ke areal lobby Aston Denpasar Hotel & Convention Center.

Pasalnya, di salah satu sudut areal depan lobby tersebut dipajang sebuah pohon Natal tinggi berwarna putih yang dibangun dari 200 jerigen plastik bekas pakai.

Namun siapa sangka 200 jerigen plastik berwarna putih berukuran 5 liter yang disusun secara rapi tersebut dapat tetap terlihat cantik, megah dan indah.

Tidak hanya itu, tepat di samping pohon Natal tersebut dipajang juga satu buah patung snowmen yang juga dibuat dari barang bekas.

Barang bekas tersebut terdiri dari 50 sprei bekas berwarna putih yang disusun secara rapi kemudian ditambah dengan berbagai hiasan sehingga menjadikannya sesosok patung snowmen yang lucu dan menggemaskan.

Kaum Milenial Hijaukan Kembali Gunung Ijen Banyuwangi Usai Terbakar

Lari Saat Dikejar, Begal Motor di Denpasar Yang Viral di Medsos Didor Polisi

"Ini adalah tahun keempat yang di mana kami memaksimalkan penggunaan barang daur ulang," ujar Marketing Communication Manager Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Aliyah Dewi.

Ia menuturkan bahwa pihaknya terinspirasi dari kecintaan akan lingkungan sehingga selama empat tahun belakangan ini pihaknya selalu memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan dekorasi yang cantik.

Tambahnya, pada tahun pertama pihaknya memanfaatkan botol minuman bekas ukuran 600 ml, kemudian di tahun kedua menggunakan koran, lalu di tahun selanjutnya menggunakan kotak bekas kemasan telur.

Untuk tahun depan, menurut Aliyah Dewi pihaknya telah mempersiapkan sesuatu yang spesial dalam pembuatan pohon Natal, tentunya dengan tetap menggunakan konsep yang sama yakni pemanfaatan barang bekas.

Mantan Sekretaris MA Diduga Terima Suap dan Gratifikasi Senilai Rp 46 M Selama 2011 Sampai 2016

7 Shio Ini Diramalkan Kaya Mendadak Tahun 2020, Ada Shio Naga, Apa Termasuk Kamu?

WIKI BALI: 6 Sungai yang Bisa Dijadikan Tempat Nongkrong di Denpasar

"Kami mau menonjolkan ciri khas kami bahwa kami bisa memaksimalkan bahan daur ulang. Gak melulu kita harus beli, toh juga dengan konsep yang sama dan ditata ulang, bisa jadi secantik ini," ungkapnya.

Aliyah Dewi juga menuturkan bahwa antusias dari tamu pun beragam dengan adanya pohon Natal unik ini.

Bahkan menurutnya ada salah satu tamu yang suka sekali terhadap pohon Natal ini dan ingin dibuatkan pohon Natal yang sama persis seperti pohon Natal milik Aston Denpasar Hotel & Convention Center.

Pohon Natal unik ini nantinya akan dipajang sampai dengan tanggal 5 Januari 2020, jadi bagi Tribunners yang penasaran dengan keunikan pohon Natal ini dapat langsung datang ke Aston Denpasar Hotel & Convention Center. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved