Polemik Soal PT. SGB, Gubernur Bali: Saya Rekomendasikan Dikaji Secara Hukum Biar Ditutup

Gubernur Bali Wayan Koster memberikan tanggapannya atas polemik yang terjadi mengenai tuntutan nasabah PT. Solid Gold Berjangka (SGB)

TRIBUN BALI/WEMA SATYADINATA
Gubernur Bali, Wayan Koster 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster memberikan tanggapannya atas polemik yang terjadi mengenai tuntutan nasabah PT. Solid Gold Berjangka (SGB) agar uang yang telah diinvestasikan para nasabah agar segera bisa dikembalikan.

 
Seperti diketahui persoalan ini sudah bergulir cukup lama, bahkan Komisi II DPRD Bali merekomendasikan agar PT. SGB Cabang Bali ini ditutup untuk sementara.

Namun nyatanya rekomendasi tersebut tidak diindahkan oleh PT. SGB Bali, dan perusahaan tetap beroperasi hingga kini.

 
Maka dari itu Koster mendorong agar kasus ini mendapat penanganan dari pihak penegak hukum agar urusannya tidak berkepanjangan. 

 
Bahkan bila perlu, kalau memang terjadi pelanggaran dirinya merekomendasikan agar PT. SGB Bali ini ditutup sementara.

“Saya sudah rekomendasikan dikaji secara hukum, (kalau melanggar) biar ditutup,” kata Koster saat ditemui usai menghadiri HUT Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bali, di Gedung Città Kelangen ISI Denpasar, Selasa (17/12/2019).

 
Sementara itu Bendesa Adat Tanjung Bungkak, I Ketut Suweden mengatakan pihaknya sebagai pemilik wilayah Desa Adat Tanjung Bungkak merasa terganggu dengan aksi demonstrasi yang sudah sering berlangsung.

 
Suweden mengaku selama ini kehadiran PT. SGB di wilayah Desa adat Tanjung Bungkak tidak meminta ijin pada prajuru desa. 

 
Maka dari itu perlu pihak desa adat selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk melaksanakan pengamanan agar situasi tetap kondusif.

Selain itu dalam Peraturan Daerah (Perda) tentang desa adat juga membenarkan prajuru adat untuk mengamankan wilayahnya masing-masing.

Halaman
12
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved