Berita Pemkot Denpasar

Sinergi K3S dan Pemkot Denpasar Bangun Rumah Kreativitas Disabilitas

Ruang kreativitas terbuka lebar bagi Disabilitas di Kota Denpasar yang dirangkul bersinergi dengan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S)

Sinergi K3S dan Pemkot Denpasar Bangun Rumah Kreativitas Disabilitas
dok/ist
Wali Kota Denpasar Rai Mantra berpose bersama anak-anak disabilitas. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -- Ruang kreativitas terbuka lebar bagi Disabilitas di Kota Denpasar yang dirangkul bersinergi dengan  Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Denpasar.

Sinergi ini tentu  melihat kemampuan Disabilitas dengan kreatifitas yang dimiliki.

Tidak saja mampu berkreativitas dalam bernyanyi, bermain music, hingga kemampuan mereka membuka peluang bisnis.

Hal tersebut terungkap dalam rapat penguatan Rumah Kreatif bagi Disabilitas yang dipimpin Ketua K3S Denpasar, I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama Kepala Dinas Sosial Made Mertajaya, Senin (16/12) di kediaman Walikota Denpasar.

“Rumah kreatif Disabilitas telah berjalan dengan baik dengan merangkul kreativitas Disabilitas dari berbagai bidang yang mereka geluti masing masing, dari kuliner, bermain music hingga desainer,” ujar Selly.

Rumah kreativitas ini berlokasi dalam satu Gedung Rumah Pintar Denpasar di Jalan Kamboja Denpasar.

Sebagai lokasi pendidikan dengan keberadaan sekolah-sekolah diseklilingnya hingga saat ini banyak dimanfaatkan siswa sekolah maupun masyarakat umum menikmati kuliner hingga workshop yang dilakukan oleh Disabilitas.

Selly Dharmawijaya Mantra menjelaskan kami melihat potensi para Disabilitas yang tidak boleh dipandang sebelah mata.

Sehingga kami bersama Pemkot Denpasar memiliki kewajiban dalam merangkul kreativitas mereka dalam sebuah wadah atau tempat nyaman dan ramah bagi mereka (Disabilitas) dalam mencurahkan kreativitasnya.

Disabilitas Tuna Netra mereka mampu bernyanyi dan bermain music, ada juga yang menggeluti kreativitas kuliner dan merangkai bunga.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved