Bupati Giri Prasta Hadiri Pembukaan Bali Christmas Choir Competition Kapolda Bali Championship 2019

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri pembukaan acara Bali Christmas Choir Competition Kapolda Bali Championship 2019

Bupati Giri Prasta Hadiri Pembukaan Bali Christmas Choir Competition Kapolda Bali Championship 2019
Humas Pemkab Badung
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri pembukaan Bali Christmas Choir Competition Kapolda Bali Championship 2019 yang diselenggarakan di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Senin (16/12/2019) malam. Bupati Giri Prasta Hadiri Pembukaan Bali Christmas Choir Competition Kapolda Bali Championship 2019 

Bupati Giri Prasta Hadiri Pembukaan Bali Christmas Choir Competition Kapolda Bali Championship 2019

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri pembukaan acara Bali Christmas Choir Competition Kapolda Bali Championship 2019 yang diselenggarakan di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Senin (16/12/2019) malam.

Kegiatan yang merupakan gagasan Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose itu diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2019.

Bali Christmas Choir Competition Kapolda Bali Championship 2019 ini diselenggarakan selama tiga hari, Senin (16/12/2019) sampai Rabu (18/12/2019).

Acara diikuti 29 peserta paduan suara yang terdiri dari 6 provinsi, meliputi Aceh, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, dan Bali selaku tuan rumah.

Deretan BUMN Ini Susunan Direksinya Masuk Antrean Bongkar Pasang Erick Thohir

Pemkot Dukung Kejuaraan Pencak Silat PPS Kertha Wisesa DPC Denpasar

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bupati Badung beserta seluruh jajaran karena telah menerima dan memberikan fasilitas di Balai Budaya Giri Nata Mandala untuk melangsungkan acara Bali Christmas Choir Competition Kapolda Bali Championship 2019. 

Dalam kesempatan itu pula Kapolda Bali menekankan ajang Bali Christmas Choir Competition Kapolda Bali Championship 2019 bukan hanya untuk menentukan siapa yang terbaik, tetapi menunjukkan bahwa kasih dan damai menyebar dan dirasakan seluruh umat.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan mendukung sepenuhnya acara tersebut.

Pasalnya kegiatan tersebut juga untuk menyambut Hari Raya Natal 2019.

Jokowi Tegaskan Sikap Kepala Daerah Simpan Uang di Kasino Itu Sangat Tidak Terpuji

PKK Kota Denpasar Gelar Bimtek Peningkatan Kompetensi, Sasar Pendidikan dan Pengelola PAUD

“Kami berdoa agar Tuhan memberikan rasa cinta kasih sayang kepada umat di alam semesta ini, sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin maju, ke depannya akan menjadi bangsa yang berdikari,” ujar Bupati Giri Prasta.

Terkait keterlibatan Puspem Badung pada perayaan Natal dan Tahun Baru, Bupati Giri Prasta menjelaskan bahwa Puspem Badung milik masyarakat Badung, selain untuk pelayanan kepada masyarakat, Puspem Badung juga digunakan kegiatan keagamaan yang ada di Kabupaten Badung, baik umat Hindu, Islam, Kristen ataupun Buddha. 

“Hal ini kami lakukan karena melihat Sila Kelima dari Pancasila yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, yang menurut kami mengandung makna bahwa semua insan sama dapat dan sama rasa. Prinsip kami adalah yang beda jangan dipaksakan agar menjadi sama, tetapi yang sudah sama jangan kita bedakan. Saya kira hidup berdampingan sangat dibutuhkan dalam konteks Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya. 

Selain dihadiri Kapolda Bali dan Bupati Badung, acara tersebut juga dihadiri Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Rektor Unud Prof Dr dr Anak Agung Raka Sudewi, Ketua Bhayangkari Polda Bali Ny Barbara Golose serta Jajaran Pejabat Kepolisian Daerah Bali.

(*)

Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved