Dewa Ayu Sari Kepada Pemerintah: Dari Lubuk Hati Paling Dalam Terima Kasih Atas JKN-KISnya

Meski terlihat masih lesu, I Dewa Ayu Puspasari (49) masih tampak sangat antusias untuk menceritakan pengalamannya menggunakan JKN-KIS selama ini.

Dewa Ayu Sari Kepada Pemerintah: Dari Lubuk Hati Paling Dalam Terima Kasih Atas JKN-KISnya
dok/ist
Dewa Ayu Sari 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Meski terlihat masih lesu, I Dewa Ayu Puspasari (49) masih tampak sangat antusias untuk menceritakan pengalamannya menggunakan JKN-KIS selama ini.

Ketika tim Jamkesnews mengunjunginya ke kediamannya, Dewa Ayu Sari baru saja pulang dari kontrol di salah satu rumah sakit di Kabupaten Gianyar, Bali.

Ia masih menjalani perawatan atas penyakit Diabetes Mellitus yang ia derita sudah cukup lama, semangat yang ia miliki membuat tim Jamkesnews takjub saat mendengarkan ceritanya.

“Saya rakyat kecil di pedesaan merasa bangga karena program pemerintah yang salah satunya KIS ini telah sampai kepada kami, saya dari dulu memang sering mendapatkan bantuan dari program-program pemerintah karena dari segi ekonomi kami layak mendapatkannya.

Khusus untuk KIS, baru saja saya datang dari rumah untuk melakukan kontrol, saya menderita diabetes, tapi syukur semua dijamin, dari lubuk hati paling dalam saya sampaikan terima kasih kepada pemerintah atas JKN-KISnya,” ungkap Dewa Ayu Sari.

Ibu dua anak yang beralamat di Banjar Triwangsa, Desa Siangan, Kabupaten Gianyar ini juga menceritakan bahwa ia memiliki riwayat keluarga yang cukup sering dibantu oleh JKN-KIS, mulai dari anaknya yang sempat sakit, menantunya yang melahirkan hingga perawatan-perawatan ringan lain semuanya ia percayakan kepada JKN-KIS.

“Selama menggunakan JKN-KIS ini semua biaya pengobatan tidak perlu dikhawatirkan lagi, kami hanya tinggal mengikuti petunjuk dari petugas kesehatan.

Kami bisa memperoleh pelayanan yang baik dan pulang membawa obat demi kesembuhan yang kami harapkan, pokoknya terima kasih pada semuanya yang ikut terlibat membantu kami dalam program ini sehingga kami dapat tetap beraktifitas seperti saat ini,” ceritanya.

Atas manfaat yang selama ini didapatnya, Dewa Ayu Sari menyampaikan harapan kepada pemerintah agar program JKN-KIS ini dapat terus berlangsung.

Menurutnya program ini sudah baik dan tidak perlu diubah dengan program lain sudah memberikan kenyamanan bagi masyarakat seperti dirinya, jika perlu mungkin pemerintah dapat menciptakan program lain sebagai pendukungnya yang dapat lebih meningkatkan program ini.

“Program ini saja sudah cukup dan sangat membantu, jika mau ditambah lebih baik buat program lain yang mendukung seperti misalnya program bagi penjaga pasien atau fasilitas transportasi bagi pasien yang akan berobat seperti di beberapa daerah lain yang sudah melaksanakannya.

Kemudahan-kemudahan ini akan semakin membantu masyarakat kecil, tetapi apapun program pemerintah bagi kami semuanya baik, sebagai rakyat kecil sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan semoga pemerintah dapat sukses melaksanakan amanah dari rakyat,” tutup Dewa Ayu Sari. (*) 

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved