Ini Pesan Rai Mantra Pada Atlet di Ajang Walikota Cup XX PSPS Bakti Negara Denpasar

Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra berharap Walikota Cup XX bisa menjadi regenerasi atlet-atlet berprestasi.

Ini Pesan Rai Mantra Pada Atlet di Ajang Walikota Cup XX PSPS Bakti Negara Denpasar
Tribun Bali/M.Firdian Sani
Wali Kota Denpasar, Rai Mantra sedang berswafoto bersama rekan-rekan Pendekar Persatuan Seni Pencak Silat (PSPS) Bakti Negara Denpasar, Rabu, (18/12/2019), di GOR Kompyang Sujana, Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Walikota Cup XX Persatuan Seni Pencak Silat (PSPS) Bakti Negara Denpasar resmi dibuka di GOR Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (18/12/2019) siang.

Sebanyak 451 peserta dari 25 Ranting yang ada di kota Denpasar ikut berpartisipasi pada ajang ini, seperti Ranting Buana Yuda, Ranting Puputan Baru, Ranting Kelandis, Ranting Tetamian Ranting Buagan, dan lainnya.

Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra yang hadir membuka turnamen tersebut mengatakan ajang ini sudah ada sejak dahulu dan dilakukan rutin setiap tahun.

Ia juga berpesan kepada para atlet yang ikut bertanding untuk menjaga sportivitas.

Wali Kota Cup XX PSPS Dibuka Rai Mantra, Peserta Perebutkan Total Hadiah Rp 10 Juta

"Kalau dalam pertandingan jaga sportivitas saja, yang mereka dapatkan tentu pengalaman pertarungan. Tentu juga secara mental mereka makin matang. Yang terpenting itu jaga sprotivitas dan pertemanan," ujarnya.

Wali Kota Denpasar ini juga berharap kejuaraan tersebut bisa menjadi regenerasi atlet-atlet berprestasi.

"Harapannya regenerasinya terus muncul dan sebagai salah satu juga dari asas budaya kesenian," katanya saat ditemui Tribun Bali usai membuka acara.

Walikota Cup XX berlangsung mulai Rabu (18/12/2019) sampai Minggu (22/12/2019), dari pagi hingga sore hari.

Ajang ini sangat bergengsi karena sudah terbukti mampu menelurkan atlet Nasional dan Internasional, seperti Komang Harik Adi Putra yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018. (*)

Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved