Puan Maharani Soroti Keamanan Bali Jelang Natal dan Malam Tahun Baru, Ingatkan soal Bom Bali

Keamanan di Bali harus mendapat perhatian khusus agar kejadian-kejadian yang dulu tidak terulang kembali.

Puan Maharani Soroti Keamanan Bali Jelang Natal dan Malam Tahun Baru, Ingatkan soal Bom Bali
Tribun Bali
Puan Maharani 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR –  Keamanan jelang perayaan Natal dan malam pergantian tahun menjadi perhatian khusus Puan Maharani

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani menyoroti keamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 di Bali.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) ini berharap, agar keamanan Bali bisa mendapat perhatian jelang Natal dan tahun baru (Nataru), agar Tragedi Bom Bali I dan Bom Bali II tidak terulang.

"Keamanan di Bali harus mendapat perhatian khusus agar kejadian-kejadian yang dulu tidak terulang kembali," katanya saat melakukan kunjungan ke Provinsi Bali di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Rabu (18/12/2019).

Rancangan Pergub Tentang Arak Bali Disebut Bukan untuk Legalkan Arak, Tapi Soal Ini

Ini Dampak Jika RUU Provinsi Bali Disahkan Versi Senator Gde Agung

Selain itu, putri dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri ini juga meminta adanya antisipasi penumpukan atau puncak kunjungan wisatawan ke Bali.

Ikut Perjuangkan RUU

Dalam kunjungannya ke Bali kali ini, Puan Maharani mengaku akan ikut memperjuangkan proses pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Provinsi Bali.

Menurutnya RUU Provinsi Bali harus dikawal agar bisa mendapat perhatian di DPR RI, terlebih saat ini sudah ada di daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) meski nomornya besar.

Dirinya menegaskan, dalam memperjuangkan RUU Provinsi Bali harus dilakukan secara bertahap dan penuh kesabaran.

"RUU Provinsi Bali ini bisa dimasukkan dikomulatif terbuka. Jadi masih ada kesempatan untuk dibahas," tuturnya.

Menurut Puan, guna mengawal RUU itu, tugas dan sinergi anggota DPRD Bali dengan anggota DPR RI perwakilan Bali harus terus ditingkatkan.

"RUU Provinsi Bali ini akan saya terus dorong agar bisa lebih maksimal lagi. Saat ini RUU Provinsi Bali masih di daftar 162 dari 248 rancangan undang-undang (RUU) yang masuk dalam Daftar Program Legislasi Nasional RUU Tahun 2020-2024," jelasnya. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Huda Miftachul Huda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved