Burung Kacer Seharga Rp 150 Juta Hilang Setelah Turun dari Pesawat Garuda, Hari Ini Lapor Polisi

Kondisi bagian atas sangkar tempat burung ini juga rusak, dan masih terbungkus kain

Burung Kacer Seharga Rp 150 Juta Hilang Setelah Turun dari Pesawat Garuda, Hari Ini Lapor Polisi
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
ILUSTRASI Pesawat Garuda Indonesia saat take off 

TRIBUN-BALI.COM- Burung kacer senilai Rp 150 juta dikabarkan hilang dari sangkarnya setelah menempuh perjalanan dengan pesawat Garuda dari Jakarta ke Pontianak, Kalimantan Barat.

Burung ini diikutkan dalam kontes nasional, si pemilik pun sudah menempuh semua prosedur yang disyaratkan dalam dunia penerbangan.

Kali ini Rendy Lesmana, mengaku kehilangan seekor burung kicau berjenis kacer seharga Rp 150 juta yang disimpan di bagasi pesawat.

Burung itu, merupakan salah satu burung kicau yang dibawa Rendy ke Jakarta dari Pontianak, untuk mengikuti kontes kicau mania, Kamis (12/12/2019) pekan lalu.

Rendy terbang dari Jakarta ke Pontianak, Selasa (17/12/2019) kemarin, dengan membawa 8 ekor burung yang terdiri dari 3 jenis burung, murai 3 ekor, kacer 2 ekor, dan burung love bird 3 ekor.

Sepasang Burung Hantu Ini Khusus Didatangkan untuk Halau Tikus-tikus di Klungkung

Benarkah Mitos Kejatuhan Kotoran Burung Merupakan Pertanda Rejeki?

"Pesawatnya pukul 18.15 WIB. Sampai di Pontianak sekitar pukul 20.00 WIB, dan langsung menuju antrean bagasi," kata Rendy, Kamis (19/12/2019).

Namun, setelah semua sangkar diperiksa satu per satu, burung kacer sudah tidak ada.

Kondisi bagian atas sangkar juga rusak dan masih berbungkus kain. Menurut Rendy, dia telah mengikuti semua prosedur untuk membawa burungnya dengan penerbangan maskapai Garuda.

"Kami tidak mau burung ini stres, burung ini untuk kontes tingkat nasional, enggak mungkin kami gunakan kargo, karena kami jaga stamina dan kondisi burung, jangan sampai stres," ujarnya.

Dia menyebut, ke delapan burung itu menggunakan 6 (enam) sangkar.

Halaman
12
Editor: Huda Miftachul Huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved