Kapolda Bali Membuka Kapolda Bali Cup Wushu Championship 2019, Kejuaraan Diikuti 359 Atlet Wushu

Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose membuka Kapolda Bali Cup Wushu Championship 2019 di Gor Merpati Denpasar, Bali, Kamis (19/12/2019).

Kapolda Bali Membuka Kapolda Bali Cup Wushu Championship 2019, Kejuaraan Diikuti 359 Atlet Wushu
Humas Polda Bali
Foto Istimewa : Momen pembukaan Kapolda Bali Cup Wushu Championship 2019, di Gor Merpati Denpasar, Bali, Kamis (19/12/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose membuka Kapolda Bali Cup Wushu Championship 2019 di Gor Merpati Denpasar, Bali, Kamis (19/12/2019).

Bersamaan dengan itu ia didampingi oleh Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol. Yopie Indra Prasetya Sepang S.I.K., M.Si., Dir Binmas Polda Bali Kombes Pol. Komang Suartana, S.H., S.I.K , Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Syamsi S.H., Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan, S.I.K.,S.H,.M.H.

Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengapresiasi semua pihak atas terselenggaranya kejuaraan Kapolda Bali Cup Wushu Championship 2019 ini. Ia berharap Kejuaraan tersebut dapat dijadikan sebagai momentum baik untuk lebih memasyarakatkan olahraga wushu di tengah masyarakat Bali.

Selain itu, kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai proses pembinaan dan regenerasi, menciptakan generasi muda yang berjiwa sportif, tangguh dan berkeahlian karena pada intinya wushu tidak hanya untuk mengasah keterampilan beladiri saja tanpa diimbangi jiwa dan rasa kesatria yang memiliki karakter berani tidak angkuh dan sombong, hal inilah yang harus terpatri pada para atlet wushu.

Wushu Championship Kapolda Bali Cup 2019, Ajang Pembinaan Generasi Muda Bali Pencinta Olahraga Wushu

Tiga Atlet Wushu Bali Raih Medali di China

KONI Tabanan Taruh Harapan Besar di Wushu, Sabet Satu Emas pada Hari Pertama

“Kejuaraan Kapolda Bali Cup Wushu Championship 2019 ini diikuti oleh 359 atlet dari 40 sasana atau perguruan yang terdiri dari 194 atlet putra dan 165 atlet putri, terdapat pula satu peserta berasal dari amerika. Saya merasa bangga kepada adik–adik yang begitu antusias dalam kegiatan ini dan percaya diri agar bisa menjadi atlet yang handal di kemudian hari dan berlomba-lomba demi membawa harum nama Pulau Dewata di kanca Nasional maupun Internasional nantinya”. ujarnya

Pada tahun 2020 mendatang akan dilaksanakan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX (dua puluh) di Papua.

Ia berharap Kejuaraan Kapolda Bali Cup Wushu Championship 2019 dapat dijadikan sebagai ajang persiapan bagi para atlet untuk bertanding nantinya pada PON 2020 di Papua.

Ia juga mendoakan atlet wushu Bali dapat menjadi kebanggaan masyarakat bali dengan meraih hasil yang terbaik.

“Kepada para peserta, saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi jiwa sportivitas dan tunjukkan kemampuan diri saudara sebagai hasil latihan yang telah saudara laksanakan, kemudian buktikanlah bahwa saudara layak untuk menjadi pemenang”. tutupnya. (*)

Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved