Makin Percaya Diri, Akseleran Kantongi Izin Usaha P2P Lending dari OJK

Dengan izin ini, makin meningkatkan kredibilitas Akseleran dan memperkokoh serta mempercepat laju bisnis.

Makin Percaya Diri, Akseleran Kantongi Izin Usaha P2P Lending dari OJK
Senior Vice President Corporate Communication, Rimba Laut
Founder Akseleran - Genap Berusia Dua Tahun, Akseleran Tumbuh 208 Persen di Q3 2019 

Makin Percaya Diri, Akseleran Kantongi Izin Usaha P2P Lending dari OJK

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) resmi memperoleh izin usaha final dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Perusahaan Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi atau biasa dikenal dengan nama Peer to Peer (P2P) Lending.

Setelah sebelumnya di tahun 2017 memperoleh status terdaftar dari OJK.

Izin menjalankan usaha sebagai Perusahaan Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi tersebut, tertuang dalam Keputusan OJK dalam surat tanda berizin KEP-122/D.05/2019 pada 13 Desember 2019.

CEO & Co-Founder Akseleran, Ivan Tambunan mengatakan, peningkatan status terdaftar ke berizin di OJK telah melengkapi izin usaha yang dimiliki Akseleran dari regulator.

Dengan telah berizinnya, kata dia, semakin meningkatkan kredibilitas Akseleran dan memperkokoh serta mempercepat laju bisnis Akseleran dalam mendorong pertumbuhan UKM yang bertujuan mewujudkan Inklusi Keuangan di Tanah Air.

“Kami mengapresiasi seluruh jajaran OJK, yang sudah memberikan izin usaha kepada Akseleran. Ini memompa semangat dan komitmen kami terus memperkuat kepercayaan para pemangku kepentingan, khususnya kepada para pemberi pinjaman (Lender) dan penerima pinjaman (Borrower) yang terdaftar di platform Akseleran. Serta memastikan user experience Akseleran tetap baik dan terpuaskan secara maksimal,” ujar Ivan, dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Kamis (19/12/2019).

Ia menjelaskan, hingga pertengahan Desember 2019, Akseleran telah menyalurkan total pinjaman usaha secara kumulatif sebesar lebih dari Rp 900 miliar kepada sekitar ribuan UKM.

Tiap bulannya, Akseleran menyalurkan sekitar Rp 80 miliar pinjaman usaha.

“Tahun 2020, kami mau scale up dan optimistis pertumbuhan terus berlanjut didukung adanya izin usaha ini, yang akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan Akseleran sebagai platform P2P Lending,” katanya.

Halaman
12
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved