Bangunan Senilai Rp 24,7 Miliyar, Kapolda Bali Resmikan Apartemen Polri

Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose meresmikan Apartemen Parahita Ramaniya Gantari,Denpasar, Bali.

Bangunan Senilai Rp 24,7 Miliyar, Kapolda Bali Resmikan Apartemen Polri
Humas Polda Bali
Foto Istimewa : Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose meresmikan Apartemen Parahita Ramaniya Gantari, Sanglah, Denpasar, Bali, Kamis (19/12/2019) kemarin. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose meresmikan Apartemen Parahita Ramaniya Gantari, Sanglah, Denpasar, Bali, Kamis (19/12/2019) kemarin.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kapolda Bali dan Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Barbara Golose.

Acara peresmian diawali dengan tayangan laporan proses pembangunan Apartemen Parahita Ramaniya Gantari. Kemudian Kapolda melakukan peninjauan, mengecek setiap kamar dan fasilitas yang ada.

Di dalam bangunan empat lantai tersebut, terdapat 40 kamar type 45.

Pada lantai dasar dipergunakan untuk parkir kendaraan para penghuni.

Pengerjaan konstruksi apartemen dilaksanakan selama 210 hari kalender.

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dalam sambutannya mengatakan, terwujudnya Apartemen Parahita Ramaniya Gantari menggunakan dana DIPA Biro Logistik Polda Bali TA 2019 sebesar Rp 24,7 Milyar.

Dengan selesainya pembangunan apartemen ini, Kapolda mengaku bangga karena bangunan ini merupakan satu-satunya hunian mewah Polri yang ada di Bali.

"Apartemen Parahita Ramaniya Gantari ini dapat menampung 69 orang personel Polri dan PNS, sehingga diharapkan dapat membantu meringankan beban kebutuhan perumahan dan menambah motivasi dan kinerja penghuni apartemen dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polda Bali," ujar Kapolda Bali.

Ia meminta kepada penghuni apartemen agar membentuk pengurus apartemen sehingga terdapat koordinator dalam upaya pemeliharaan bangunan secara berkesinambungan.

Dengan demikian bangunan tetap bersih dan kesehatan lingkungan tetap terjaga.

Pada akhirnya mampu meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan personel maupun lingkungan sekitar tempat tinggal.

"Kepada para penghuni aparetemen ini adalah milik negara, milik dinas bukan sepenuhnya milik kalian, tetapi milik rakyat. Kalian tinggal dengan fasilitas yang diberikan oleh rakyat. Jadi rawatlah apartemen ini melebihi anda merawat rumah kos atau rumah yang ada di kampung. Harus dirawat lebih karena ini adalah fasilitas negara," ujarnya

Acara peresmian Apartemen Parahita Ramaniya Gantari dihadiri oleh Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres se-Bali, Kadis PUPR Provinsi Bali, Direktur PT Jeghier Architect Indonesia, Direktur CV Rajaya Rekayasa, Direktur CV Gelora Karya Panikel, Direktur PT Karya Nirmala, Kepala Desa Sanglah Denpasar dan para penghuni apartemen.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved