Breaking News:

Parade Budaya Bali United Juara

Bali United Perlu Dana Besar ke Piala AFC 2020, Yabes Tanuri Butuh Dukungan Pemerintah

saat menjadi juara Liga I Indonesia 2019, Bali United tak menerima bonus, karena subsidi PT LIB telah diberikan kepada semua pemilik saham

Tribun Bali/Rizal Fanany
CEO Bali United Yabes Tanuri (kiri) bersama pelatih Bali United, Stefano Teco. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - CEO Bali United Yabes Tanuri berharap mendapat dukungan dari pemerintah daerah di Bali dan para fans (warga Bali) untuk kelanjutan perjalanan Bali United di kancah AFC 2020 dan beberapa kompetisi domestik. 

Hal ini karena saat menjadi juara Liga I Indonesia 2019, Bali United tak menerima bonus hadiah, karena subsidi PT LIB telah diberikan kepada semua pemilik saham (18 klub Liga I). 

"Hadiah kita gak dapat dari Liga 1, dari sponsor pun sedikit, karena kita ke AFC, jadi nanti butuh dana besar ke AFC. Jadi kita gak dapat nih, kita butuh dukungan dari suporter atau Pemda (pemerintah daerah)," ujar Yabes Tanuri, sembari tersenyum, Senin (23/12/2019). 

Yabes menyampaikan hal ini dengan nada bercanda namun ia sangat berharap pemerintah daerah campur tangan dalam merehap Stadion Dipta Gianyar. 

Karena menurut Yabes, kapasitas stadioan Kapten Dipta Gianyar tak bisa menampung animo fans yang begitu tinggi saat laga penting dan big match.

Bali United Gelar Pesta Mewah, dari Sewa Kapal Pesiar hingga Helikopter, Semua Serba Wah

Foto-foto Meriahnya Konvoi Bali United, Jalanan Dipenuhi Semeton Dewata

Apalagi tahun 2021, Indonesia akan menjadi host Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Tentu membutuhkan dukungan semua pihak. 

"Ya coba tanya Pemda. Harapan kita Rehab. Terutama untuk masyarakat Bali kan semua ini," ujar

Yabes Tanuri mengatakan, pesta rakyat ini, adalah apresiasi manajemen Bali United kepada fans yang mendukung tim dan rela berpanas-panas dan kehujanan selama semusim. 

"Kita sekaligus berikan hadiah Piala juara Liga I Indonesia 2019 kepada masyarakat sehingga kita buat pesta juara free (masuk) ke Stadion Dipta Gianyar," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Marianus Seran
Editor: Huda Miftachul Huda
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved