Meninggal di Kapal Pesiar

Disnaker ESDM Bali Minta KBRI Bangkok Telusuri Kematian Komang Sutrisna di Kapal Pesiar

Kematian Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bali, I Komang Sutrisna Putra (26) di kapal pesiar Celebrity Ship berbendera Malta masih menyisakan tand

Disnaker ESDM Bali Minta KBRI Bangkok Telusuri Kematian Komang Sutrisna di Kapal Pesiar
Tribunnews
ilustrasi 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kematian Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bali, I Komang Sutrisna Putra (26) di kapal pesiar Celebrity Ship berbendera Malta masih menyisakan tanda tanya.

Jenazah ditemukan pertama kali oleh teman sekamarnya yang juga Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Arifraja pada pukul 05.10 di kamar nomor 1.625 dalam kondisi tergantung dengan tali yang terbuat dari kain dan tali pinggang.

Dokter yang melakukan pemeriksaan atas jenazah tidak menemukan adanya kekerasan dan hanya menemukan bekas jeratan tali pada lehernya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Energi Sumber Daya Mineral (Disnaker ESDM) Provinsi Bali Ida Bagus Ngurah Arda mengaku belum mengetahui betul penyebab kematiannya, apakah yang bersangkutan mempunyai masalah di tempatnya bekerja atau seperti apa.

Waspada Efek Dari Kesepian, Dapat Menyebabkan Bunuh Diri Hingga Alzheimer, Begini Cara Mengatasinya

Kriss Hatta Akhirnya Rasakan Kebebasan Tepat di Hari Ibu, Sang Bunda Jemput di Gerbang Penjara

Yang jelas, kata dia, Disnaker ESDM Provinsi Bali menerima pemberitahuan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok bahwa yang bersangkutan ditemukan meninggal di kamar mandi.

Oleh karena belum diketahui secara pasti, Arda mengatakan bahwa pihaknya telah meminta bantuan kepada KBRI Bangkok untuk kembali menelusuri penyebab kematiannya.

"Tadi sudah kita telpon KBRI tolong dicarikan penyebabnya, kalau ada tanda-tanda seperti itu bagaimana," kata Arda saat ditemui Tribun Bali di kantornya, Senin (23/12/2019).

Komang Sutrisna Yang Meninggal di Kapal Pesiar Ternyata Tidak Diberangkatkan Oleh BP3TKI

Jelang Nataru Disperindag Gianyar Gandeng Bulog, Gelar Pasar Murah di Pasar Umum Gianyar

Saat ini, terangnya, pihak KBRI sedang melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian setempat.

Oleh karena itu, Arda saat ini masih menunggu hasil yang didapatkan oleh KBRI Bangkok.

Seperti diketahui, Komang Sutrisna merupakan pemuda asal Banjar Sirang, Desa Pakraman Macang, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Bali.

Ia berangkat bekerja pertama kali ke kapal pesiar pada 2015 melalui agen tenaga kerja (manning agency) yakni PT. Ratu Oceania Raya Bali. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved