Parade Budaya Bali United Juara

Prestasi Bali United Dorong Pemprov Bali Temui Presiden RI, Persiapkan Host Piala Dunia U - 20

Gubernur Bali I Wayan Koster, menegaskan akan segara menemui Presiden RI dan beraudiensi dengan Kemenpora RI terkait persiapan Indonesia sebagai tuan

Prestasi Bali United Dorong Pemprov Bali Temui Presiden RI, Persiapkan Host Piala Dunia U - 20
Tribun Bali/Marianus Seran
I Wayan Koster saat menerima kedatangan Sang juara Bali United di Gedung Jaya Sabha Kediaman Dinas Gubernur Bali, Senin (23/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Gubernur Bali I Wayan Koster, menegaskan akan segara menemui Presiden RI dan beraudiensi dengan Kemenpora RI terkait persiapan Indonesia sebagai tuan rumah atau host Piala Dunia U - 20 tahun 2021.

Gerak cepat pemerintah Provinsi Bali ini setelah Bali United mempersembahkan prestasi juara Liga I Indonesia 2019, pertama kali untuk Pulau Dewata.

Bali termasuk satu di antara calon venue Piala Dunia U - 20 tahun 2021.

Pemprov Bali sadar bahwa hingga saat ini, belum memiliki stadion internasional yang representatif untuk gelaran sepakbola dunia.

"Prestasi ini (Bali United juara) sangat membangkitkan respon Pemprov Bali, dalam rangka Piala Dunia U - 20 2021, kami akan memberikan dorongan kepada Babak Presiden RI, dan kepada Menpora RI , agar event Piala Dunia tahun 2021 bisa dilakukan di Bali," jelas I Wayan Koster dalam sambutan saat menerima kedatangan Sang juara Bali United di Gedung Jaya Sabha Kediaman Dinas Gubernur Bali, Senin (23/12/2019).

Telah Terima Desain, Gubernur Koster Akan Jadikan Stadion Dipta Berstandar Internasional

Foto-foto Meriahnya Konvoi Bali United, Jalanan Dipenuhi Semeton Dewata

Dia menjelaskan, sarana olahraga, akan dipikirkan Pemprov Bali dengan membangun stadion internasional.

Hal Ini sudah langsung dipikirkan saat ini.

"Pada Januari (2020) kami akan audiensi dengan Kemenpora RI, untuk rehabilitasi Stadion Dipta Gianyar, supaya kapasitas lebih besar," jelas I Wayan Koster.

Gubernur Bali I Wayan Koster, turut hadir sebagai tamu kehormatan Bali United saat laga penutup di Stadion Dipta Gianyar, Minggu (22/12/2019) malam.

Halaman
12
Penulis: Marianus Seran
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved