Kadis PUPR Badung Tinjau Langsung Pembangunan TPS Mengwi, Pastikan Rampung Akhir Desember

Kadis PUPR Badung Tinjau Langsung Pembangunan TPS Mengwi, Pastikan Rampung Akhir Desember 2019

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kepala Dinas PUPR kabupaten Badung IB Surya Suamba didampingi dua kabidnya saat melakukan peninjauan pembangunan TPS Sementara di Sebelah Terminal Mengwi, Selasa (24/12/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA –  Pembangunan Tempat Pengolahan Sampah (TPS) sementara di sebelah Terminal Mengwi, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Badung, Bali terus dikebut pengerjaannya.

Pasalnya setelah dinyatakan molor dalam uji coba alat, kini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (PUPR) Badung tidak mau pengoperasiannya juga mengalami kelambatan.

Pada Selasa (24/12/2019) Kepala Dinas PUPR Badung, IB Surya Suamba didampingi dua kabidnya yakni IGA Ngurah Arinda Trisnawati yang merupakan Kabid Cipta Karya Dinas  PUPR  Kabupaten Badung   dan Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA), Anak Agung Gede Dalem langsung melakukan pengecekan terhadap proyek tersebut.

Selain melakukan pengecekan, juga dilakukan tahap uji coba mesin incinerator dan juga mesin pencacah kayu atau ranting-ranting pohon. 

Bangunan dan Mesin Belum Siap, Uji Coba TPS Sementara di Mengwi Molor

Jelang Natal dan Tahun Baru, Tiap Hari Jumlah Penumpang Terus Melonjak di Terminal Mengwi

Pantauan Tribun Bali dilapangan, satu persatu proyek dilihat Surya Suamba, dari pengerjaan semua mesin, bangunan pada TPS tersebut dan penanaman pohon perindang pada beberapa bagian halaman TPS.

Begitu juga dari sebelah utara masih dilakukan pemasangan dinding pembatas gudang yang nantinya akan menampung sampah.

Selain itu pada bagian mesin incinerator sudah dilakukan tahap uji coba.

Hanya saja masih dilakukan pemasangan beberapa aliran gerbong asap.

Buruh proyek pun terlihat masih sibuk mengerjakan beberapa pengerjaan yang belum rampung seperti pemasangan instalasi kabel, pengaliran air kepada mesin untuk menekan adanya polusi dan pengelasan beberapa gerbong saluran asap dari mesin tersebut.

Salah satu pegawai yang mengarap proyek tersebut mengatakan, alat yang dipasang tersebut menggunakan metode pembakaran, dengan bahan bakar pilet kayu yang sudah diolah.

Halaman
123
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved