Sponsored Content

Dharma Negara Alaya di Pelaspas, Siap Jadi Wahana Kreatifitas Pemuda,Dukung Pengembangan Ekonomi

Dharma Negara Alaya di Pelaspas, Soft Opening Digelar Jumat (27/12/2019), Siap Jadi Wahana Kreatifitas Pemuda, Dukung Pengembangan Ekonomi Orange

Dharma Negara Alaya di Pelaspas, Siap Jadi Wahana Kreatifitas Pemuda,Dukung Pengembangan Ekonomi
Humas Pemkot Denpasar
Foto istimewa : Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara saat upacara melaspas di Gedung Dharma Negara Alaya, Kamis (26/12/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah tuntas pembangunan gedung dan fasilitas, Gedung Balai Budaya Dharma Negara Alaya Kota Denpasar, Bali di plaspas.

Rangkaian upakara Pemelaspasan ini dipuput Ida Pedanda Gede Putra Panasan, Griya Panasan Kesiman bertepatan dengan Waraspati Kliwon Ukir Tilem Kaenem, Kamis (26/12/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Kepala Kejari Denpasar, Luhur Istighfar, Ketua Komisi II DPRD Kota Denpasar, Wayan Suadi Putra, Forkopimda serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar.

Rangkaian upakara Melaspas ini diawali dengan ngeruak, mendem dasar, melaspas dan mecaru.

Pemkot Denpasar Gelar Workshop Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

Sinergi K3S dan Pemkot Denpasar Bangun Rumah Kreativitas Disabilitas

Dalam kesempatan tersebut Walikota Rai Mantra mendem dasar di Parahyangan Pura Dharma Negara Alaya dan Wakil Walikota Jaya Negara mendem dasar di Gedung Dharma Negara Alaya.

Dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Denpasar. Turut dipentaskan Topeng Wali dan Tari Rejang Renteng.

Dimana, setelah dilaksanakan upakara melaspas, Gedung yang di plot sebagai wahana kreatifitas guna mendukung pengembangan orange ekonomi ini akan dilaksanakan soft launching pada Jumat (27/12/2019).  

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota IGN Jaya Negara dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa keberadaan Dharma Negara Alaya ini merupakan sebuah upaya untuk memberikan dukungan pengembangan ekonomi orange.

Dimana, alaya ini nantinya menjadi sebuah kajian guna memberikan dukungan terhadap kreatifitas masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan, Dharma Negara Alaya ini dengan beragam fasilitas yang tersedia yang dikelola dengan konsep kolaborasi ini diharapkan mampu memberikan dukungan serta memberikan ruang bagi kreator Kota Denpasar.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved