Berita Banyuwangi

Banyuwangi Bikin Pasar Kreatif Kopi Premium Kualitas Ekspor, Harganya Dijamin Miring

Bersama kelompok usaha BUMN PTPN XII, Pemkab Banyuwangi pun mengembangkan destinasi kreatif, Malangsari Food and Coffee Market.

Banyuwangi Bikin Pasar Kreatif Kopi Premium Kualitas Ekspor, Harganya Dijamin Miring
SURYA/HAORRAHMAN
MAKIN BERAGAM - Destinasi di Banyuwangi, Jawa Timur, kini semakin beragam. Yang terbaru adalah Malangsari Food and Coffee Market yang terletak di tengah belantara Perkebunan Kopi Malangsari, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. 

Banyuwangi Bikin Pasar Kreatif Kopi Premium Kualitas Ekspor, Harganya Dijamin Miring

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Destinasi di Banyuwangi, Jawa Timur, kini semakin beragam.

Yang terbaru adalah Malangsari Food and Coffee Market yang terletak di tengah belantara Perkebunan Kopi Malangsari, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi.

Perkebunan Malangsari adalah salah satu sentra penghasil kopi robusta terbaik Nusantara yang produknya tiap tahun diekspor sebanyak ribuan ton ke Italia, Jepang, Inggris, Swiss, dan berbagai negara lainnya.

Bersama kelompok usaha BUMN PTPN XII, Pemkab Banyuwangi pun mengembangkan destinasi kreatif, Malangsari Food and Coffee Market.

Para penggemar kopi bisa menikmati kopi premium kualitas ekspor di tengah perkebunan yang sejuk di ketinggian di atas 400 meter di atas permukaan laut, di kebuan seluas 2.600 hektare.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengatakan, destinasi atraksi kuliner ini menyajikan kopi premium yang selama ini telah diekspor ke berbagai penjuru dunia.

Ridwan Kamil: Banyuwangi Sukses Bertransformasi, Batin Saya Ini Bahagia di Sini

Perjalanan Menyeberang dari Banyuwangi ke Pulau Menjangan Bali

Gagal Menyalip Bus, Luh Putu Berakhir Tragis Setelah Berlibur di Bedugul Bersama 5 Temannya

SEDANG BERLANGUNG Live Streaming Arsenal vs Chelsea di Mota TV, Siapa Dikorbankan?

Anas ingin kopi premium yang diekspor ke luar negeri itu juga bisa dinikmati oleh wisatawan yang datang ke Banyuwangi langsung di kebunnya.

"Kopi dari Malangsari, Banyuwangi, begitu digemari di luar negeri, terutama Italia. Tapi justru rakyat Banyuwangi dan wisatawan yang datang malah jarang menikmatinya. Nah, sekarang kami hadirkan di sini, harganya lebih murah dibanding yang dijual di pasar ekspor, sehingga ini otomatis juga memperluas pasar petani kopi rakyat dan produsen kopi di Banyuwangi,” ujar Anas saat peluncuran Malangsari Food and Coffee Market, Minggu (29/12/2019).

Anas mengatakan, selain produk kopi dari lahan milik BUMN PTPN XII, kopi premium yang disajikan di pasar yang buka setiap hari Minggu juga berasal dari ratusan hektare petani kopi rakyat yang telah didampingi dan dibina para ahli kopi PTPN XII.

Halaman
12
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved