Adian Napitupulu Tegaskan Pengobatannya ke Singapura Tak Dibiayai Negara atau Istana

Politisi PDI Perjuangan yang juga anggota Komisi I DPR RI Adian Napitulu menegaskan bahwa semua pengobatannya di Singapura sama sekali tak dibiayai

twitter@fadjroelrachman
Fadjroel Rachman Besuk Adian Napitupulu 

TRIBUN-BALI.COM -- Politisi PDI Perjuangan yang juga anggota Komisi I DPR RI Adian Napitulu menegaskan bahwa semua pengobatannya di Singapura sama sekali tak dibiayai oleh negara ataupun dari Istana (Presiden). 

Dalam penjelasannya melalui staf pribadi Adian, Kadek menyebutkan anggota Fraksi PDI Perjuangan itu saat ini sudah kembali sehat seperti sediakala.

"Beliau telah menjalani tindakan katerisasi dan pemeriksaan medis lebih detail di RS. NUH Singapura," ujar sang staf dalam klarifikasinya kepada Tribunnnews.com, Minggu (29/12/2019).

Adian menegaskan bahwa tindakan medis dan perawatan di Singapura sama sekali tidak di biayai negara maupun Istana ataupun Jasindo.

Semua pengeluaran mulai dari apartemen tampat menginap keluarga, transportasi pesawat, transportasi lokal, makan dan minum, biaya Dokter, obat, tindakan medis dan lain-lain ditanggung dengan uang pribadi, kas Organisasi PENA 98 dan urunan sahabat2 nya.

Ia menyebutkan, mungkin Adian satu satunya pejabat tinggi negara yang saat observasi hasil tindakan medis ia tidak di observasi di kelas VVIP ataupun VIP ataupun kelas 1 tapi di ruangan perawatan yang satu kamar berisi 6 orang.

Satu-satunya permintaan Adian Napitupulu pada Kedubes Indonesia di Singapura adalah agar Kedubes membantu untuk dihubungkan dengan Dokter spesialis karena saat itu agak kesulitan mendapat layanan cepat karena konon banyak yang sedang libur Natal dan Tahun Baru.

Tapi kedubes hanya merespon via whatsapp dan tidak ada follow up apapun, sebutnya.

"Hal ini perlu disampaikan untuk meluruskan agar tidak berkembang opini yang mengatakan bahwa biaya berobat Adian Napitupulu di Singapura di tanggung Negara maupun Istana," jelasnya.

Sejauh ini, kata dia, PDI Perjuanganlah  yang cukup berperan sejak peristiwa seperti menyewakan pesawat medis utk evakuasi dan terus berkomunikasi dalam setiap tahapan medis.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Adian Bantah Dibiayai Negara atau Istana Saat Berobat ke Singapura, Bahkan Sempat Dicueki Kedubes

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved