Komunitas Indian In Bali Tampilkan Tarian Khas India di Denfest 2019

Berawal dari hobi dan ketertarikan yang sama, komunitas India in Bali didirikan tahun 2018 oleh siswa Indian Cultural Centre Bali

Komunitas Indian In Bali Tampilkan Tarian Khas India di Denfest 2019
DOK Komunitas India In Bali
Komunitas Indian In Bali Tampilkan Tarian Khas India di Denfest 2019 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Berawal dari hobi dan ketertarikan yang sama, komunitas India in Bali didirikan tahun 2018 oleh siswa Indian Cultural Centre Bali. 

Meski telah malang melintang di berbagai pentas kesenian di Bali dan luar Bali, namun panggung Denpasar Festival 2019 merupakan gebrakan pertama mereka sebagai komunitas mandiri tanpa tergabung dengan institusi lain.

Mengusung tema“Smile , Sparkle , Shine”, pada Denpasar Festival tahun ini India in Bali menampilkan dua jenis tarian yaitu semi klasik dan modern (Bollywood). 

Dengan total lebih dari lima judul lagu dan sepuluh  penari, keseluruhan penampilan mereka dikemas cantik selama 20 menit di panggung kuliner Denfest 2019 Jl Veteran Denpasar Senin (30/12/2019) pukul 19.00 WITA.

“Ini memang bukan pertama kali kami tampil di Denfest. Sebelumnya kami sudah beberapa kali tampil di acara yang sama bersama ICC Bali. Tapi, ini kali pertama kami tampil mandiri sebagai komunitas.” ucap Ratih Julita salah satu perintis dan penari.

Menuruy Luhde yang juga bergabung bersama Ratih untuk mendirikan komunitas ini, kali ini lebih spesial karena kami tanpa Guru dan segala persiapan dan latihan kami lakukan bersama - sama anggota komunitas lainnya. 

Denfest merupakan kesempatan berharga bagi mereka untuk mengapresiasikan kecintaan mereka terhadap kesenian sekaligus menghibur para pengunjung. 

Mereka berharap penampilan mereka malam ini dapat menyuguhkan tontonan yang memukau sekaligus mengajak serta semua elemen masyarakat untuk menikmati budaya India, mendampingi budaya Bali.

Mereka juga mengajak serta masyarakat yang memiliki hobi dan kecintaan terhadap budaya India untuk bergabung bersama komunitas India in Bali.

“Kami terbuka untuk umum, dan untuk segala usia. Kami berharap kami bisa menyediakan wadah bagi mereka yang tertarik untuk mempelajari kebudayaan India terutama tariannya,” tutur Novita Diah Lestari yang juga salah satu pendiri komunitas India in Bali. 

Ia menambahkan pihaknya siap menyambut tahun 2020 dengan berbagai agenda dan kegiatan yang menarik tentunya untuk anggota komunitas dan masyarakat pada umumnya.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved