Meriahkan Ajang Denpasar Festival, Disperindag Denpasar Gelar Lomba Fashion Lansia

Memasuki hari ke-3 gelaran Denpasar Festival (Denfest) Kota Denpasar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar menggelar lomba

Meriahkan Ajang Denpasar Festival, Disperindag Denpasar Gelar Lomba Fashion Lansia
Humas Pemkot Denpasar
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar menggelar lomba fashion adat kundangan yang diikuti Lansia tingkat Desa/Keluarahan se-Kota Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Memasuki hari ke-3 gelaran Denpasar Festival (Denfest) Kota Denpasar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar menggelar lomba fashion adat kundangan yang diikuti lansia tingkat Desa/Keluarahan se-Kota Denpasar.

Kegiatan yang dilakukan di Panggung kawasan Catur Muka Denpasar ini diikuti oleh 14 orang peserta pada Senin (30/12/2019).

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra, Kepala Disperindag Kota Denpasar Nyoman Sri Utari beserta OPD Lainnya.

Kegiatan lomba fashion juga dimerihakan dengan peragaan busana oleh peserta kursus menjahit dari Keluarahan Kesiman binaan Disperindag Kota Denpasar.

Ketua Dekranasda Denpasar, Ny. Selly Dhamawijaya Mantra mengatakan kegiatan ini melibatkan puluhan pasangan lansia sebagai upaya memberikan kesan bahwa busana endek dapat dipakai oleh semua kalangan usia mulai dari balita hingga lansia.

Adakah Ancaman Teroris di Bali Jelang Tahun Baru? Ini Jawaban Kapolda Bali Petrus Golose

Pemerintah Rancang Pemberian KUR Bagi Pekerja Migran, BP3TKI Denpasar Menyambut Baik

Penampilan para peserta dinilai oleh juri yang terdiri dari para desainer dan pemerhati busana endek yang akan menilai peserta dari kemampuan penguasaan panggung, make up serta tata rambut.

“Kegiatan ini perlu diapresiasi sebagai upaya untuk semakin membuat kain endek diminati untuk dipakai oleh masyarakat dalam berbagai kesempatan  sehari- hari,” ujar Ny. Selly, sembari mengatakan saat ini kita memberikan kesempatan kepada para lansia berpartisipasi dalam setiap pembangunan di Kota Denpasar.

Kepala Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari, pada sela-sela acara mengatakan, selain peserta dari perwakilan desa/keluarahan se-Kota Denpasar, lomba fashion juga diikuti oleh perwakilan PWRI dan PWS Kota Denpasar.

Dijelaskannya, kegiatan seperti ini rutin digelar setiap tahunnya, namun peserta yang dilibatkan secara bergilir.

“Ini bergilir, tahun sebelumnya ada LPD, guru-guru yang kita libatkan. Tahun ini kita libatkan lansia,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved