Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah, Pemprov Bali Siapkan Road Map Penelitian Selama Lima Tahun

Menurutnya, dengan dibentuknya Badan Riset dan Inovasi Daerah ini, hal pertama yang akan dilakukan oleh pihaknya yakni membuat prototype rencana riset

Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah, Pemprov Bali Siapkan Road Map Penelitian Selama Lima Tahun
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali I Made Gunaja saat ditemui usai pelantikan di Gedung Ksiarnawa Taman Budaya Provinsi Bali (Art Center), Denpasar, Kamis (2/1/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali akhirnya secara resmi membentuk dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru.

Salah satu OPD tersebut yakni Badan Riset dan Inovasi Daerah yang dipimpin oleh mantan Kepala Dinas Kehutanan I Made Gunaja.

Gunaja mengatakan, Badan Riset dan Inovasi Daerah memiliki berbagai kegiatan yang harus menelorkan berbagai inovasi.

Menurutnya, dengan dibentuknya Badan Riset dan Inovasi Daerah ini, hal pertama yang akan dilakukan oleh pihaknya yakni membuat prototype rencana riset selama lima tahun ke depan.

"Seperti apa sih riset-riset atau inovasi yang dibutuhkan sesuai dengan program-program dan visi misinya Pak Gubernur," kata Gunaja saat ditemui usai pelantikan di Gedung Ksiarnawa Taman Budaya Provinsi Bali (Art Center), Denpasar, Kamis (2/1/2020).

Anies Baswedan Ajak Warga Jakarta Lakukan ini Pasca Banjir

TNI-Polri Gerak Cepat Buru Mobil Mewah Berkode RFD, Ternyata Ada Kode Rahasia di Plat Nomor Tersebut

Persiapan road map riset dalam kurun waktu lima tahun ke depan itu, nantinya akan bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi yang ada di Bali.

Menurutnya, perguruan tinggi juga punya misi yang tercantum dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya berupa penelitian.

Selain penelitian, dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi juga terdapat misi pengabdian masyarakat.

Oleh karena itu, melalui kerja sama dengan perguruan tinggi, riset-riset yang dihasilkan nantinya bisa berdampak secara masif bagi masyarakat.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved