Sponsored Content

Bupati Giri Prasta Minta Forum Komunikasi Kelian Dinas Peka terhadap Dinamika di Wilayah

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengingatkan Forum Komunikasi Kelian Dinas (FK2D) untuk selalu berbesar hati dalam menjalankan tupoksi

Bupati Giri Prasta Minta Forum Komunikasi Kelian Dinas Peka terhadap Dinamika di Wilayah
Pemkab Badung
Bupati Giri Prasta didampingi Camat Abiansemal I.B Mas Arimbawa saat menerima menerima audiensi Forum Komunikasi Kelian Dinas Kecamatan Abiansemal, bertempat di ruang rapat rumah jabatan Bupati Badung, Kamis (2/1/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengingatkan Forum Komunikasi Kelian Dinas (FK2D) untuk selalu berbesar hati dalam menjalankan tupoksi sebagai Kelian Dinas.

Hal itu mengingat memimpin masyarakat dengan beragam kepentingan dan keinginan bukanlah perkara gampang.

FK2D dituntut untuk selalu peka dengan dinamika yang berkembang di wilayah masing-masing, serta meningkatkan fungsi koordinasi dengan pihak terkait sehingga segala macam keluhan dan permasalahan yang muncul di masyarakat bisa dicarikan solusi dengan cepat. 

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Giri Prasta didampingi Camat Abiansemal I.B Mas Arimbawa saat menerima menerima audiensi Forum Komunikasi Kelian Dinas Kecamatan Abiansemal, bertempat di ruang rapat rumah jabatan Bupati Badung, Kamis (2/1/2020)

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta mengatakan Pemkab Badung konsisten dan punya concern besar dalam upaya meningkatkan kesejahteraan personal dan komunal masyarakat Badung.

134 Ribu Warga Buleleng Tak Lagi Dapat Layanan BPJS Kesehatan Setelah Iuran Resmi Naik di 2020

Ditemukan 53 Paket Sabu dan 74 Butir Ekstasi, Frengki Tak Henti Menangis Divonis 11 Tahun

Dengan jalan meningkatan kualitas SDM yang meliputi bidang kesehatan, pendidikan, adat dan budaya.

Serta peningkatkan usaha ekonomi produktif dengan jalan memberikan pelatihan kewirausahaan.

“Untuk itu saya perintahkan kepada FK2D Kecamatan Abiansemal untuk bersungguh-sungguh melakukan pemetaan potensi di wilayah masing-masing. Agar ke depannya kita mampu menggali dan menggerakkan roda perekonomian di tataran masyarakat bawah. Sesuai dengan amanat presiden membangun wilayah dari pinggiran maka saatnya perangkat desa terbawah berperan aktif dalam membangun wilayah masing-masing,” ujar Giri Prasta.

Pesta Pergantian Tahun 2020 Berubah Mengerikan, Ditusuk dan Dikeroyok Para Sahabat hingga Tewas

Sementara itu I Gusti Ngurah Suwindra selaku Ketua Forum Komunikasi Kelian Dinas (FK2D) Kecamatan Abiansemal melaporkan, acara audiensi dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan pengurus baru FK2D yang dirangkaikan acara temu kenal dengan Camat Abiansemal yang baru.

Pihaknya juga menambahkan, selaku ujung tombak perangkat pemerintah terbawah ingin meminta petunjuk dan arahan dari Bupati Badung agar FK2D mampu mengawal serta melaksanakan kebijakan dan program-program yang dicanangkan Pemda Badung.

Menuju Akreditasi Internasional, ISI Denpasar Datangkan Julie Taymor, Seniman asal Amerika

Politisi PSI Pamerkan Foto Anies Selfie di Katulampa Saat Warga Kebanjiran, Bima Arya: Gak Lucu

Program yang dimaksud terutama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat

“Kami juga menyampaikan terima kasih secara langsung kepada Bupati atas segala perhatian beliau selama ini kepada FK2D Kecamatan Abiansemal sekaligus mohon petunjuk berkaitan dengan tugas-tugas kami selaku pelayan masyarakat,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta juga memberikan dana Rp 50 juta untuk men-support kegiatan operasional FK2D Abiansemal, guna memaksimalkan fungsi komunikasi dan koordinasi anggotanya dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat desa. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved