Awal 2020, Inilah Daftar Wilayah di Indonesia yang Terendam Banjir

Mengawali tahun 2020, beberapa wilayah di Indonesia mengalami bencana banjir. BMKG menyebutkan, banjir Jakarta dan sekitarnya karena curah hujan ekstr

Awal 2020, Inilah Daftar Wilayah di Indonesia yang Terendam Banjir
(DOKUMENTASI BNPB)
Tampilan banjir Jakarta di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur, dari helikopter yang mengangkut Kepala BNPB Doni Monardo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat mereka meninjau kondisi banjir terkini pada Rabu (1/1/2020). 

TRIBUN-BALI.COM - Mengawali tahun 2020, beberapa wilayah di Indonesia mengalami bencana banjir.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, banjir Jakarta dan sekitarnya karena curah hujan ekstrem.

Banjir ini tidak hanya menyebabkan dampak kerusakan material namun juga korban jiwa.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan sedikitnya 30 jiwa meninggal akibat banjir yang melanda Jabdotebak sejak Rabu (1/1/2020) hingga Kamis (2/1/2020).

Berikut beberapa wilayah di Indonesia yang terendam banjir hingga hari ini, dirangkum dari sejumlah pemberitaan Kompas.com:

Bekasi

Untuk wilayah Bekasi, banjir terjadi sejak Rabu (1/1/2020) dini hari. Pemberitaan Kompas.com, menyebutkan, data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencatat, ada 60 titik banjir dengan kedalaman sekitar 1 meter.

Banjir juga merendam Kecamatan Rawalumbu.

Berdasarkan catatan BPBD Provinsi Jawa Barat, selain Bekasi, tiga wilayah di Jawa Barat juga terendam banjir, yaitu Bogor, Depok, dan Karawang.

Rincian dari BNPB, di Kabupaten Bekasi ada 32 titik banjir, Kota Bekasi 53 titik, dan Kabupaten Bogor 12 titik.

Halaman
123
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved