Nilai Ekspor Ditarget Meningkat Tiga Kali Lipat, Kementerian Pertanian dan Pemprov Bali Lakukan MoU

Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi komitmen yang ditunjukkan Gubernur Bali Wayan Koster dalam memajukan sektor pertanian

Nilai Ekspor Ditarget Meningkat Tiga Kali Lipat, Kementerian Pertanian dan Pemprov Bali Lakukan MoU
Tribun Bali/Wema Satya Dinata
Suasana kunjungan kerja Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo ke Bali di Wantilan Kertha Sabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali, Sabtu (4/1/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi komitmen yang ditunjukkan Gubernur Bali Wayan Koster dalam memajukan sektor pertanian di Bali.

Bahkan ia mengatakan mendukung penuh dan berada bersama Gubernur Bali dalam mewujudkan visinya di bidang pangan.

Hal ini disampaikannya saat menyaksikan langsung Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Kementerian Pertanian dengan Gubernur Bali terkait Komitmen Mendorong Kegiatan Pertanian, Perkebunan dan Peternakan di Bali (Sejuta Ternak Sapi Bali) di Wantilan Kertha Sabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Sabtu (4/1/2019).

Syahrul mengatakan sangat penting menghadirkan pertanian secara konsisten sehingga mampu menjadi harapan dan kebutuhan warga negara. Bali, menurut dia memiliki potensi besar di sektor pertanian.

Oleh karena itu pihaknya mendorong peningkatan kontribusi sektor pertanian dari 11-12 persen menjadi 20-30 persen.

Akselerasi ini menurutnya akan berdampak kepada masyarakat yang paling kecil.

“Nggak ada orang yang nggak butuh makan, nggak ada orang yang tidak butuh sayur, tidak ada orang yang tidak butuh buah-buahan tidak ada orang yang tidak butuh daging,” ujarnya.

Persib Bandung Datangkan Igbonefo, Rene Alberts Disentil Bobotoh: Awas Gagal Total Lagi

Ekonomi 6 Negara di Asia yang Diramal Akan Melesat di 2020, Termasuk Indonesia?

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT. Bali Sri Organik dengan Big Almond Tree Pty. Ltd. terkait ekspor beras organik ke Australia sebanyak 16 ton.

Kementerian Pertanian pun menyambut positif hal ini.

Menteri meminta seluruh jajarannya memberikan dukungan kepada pemerintah provinsi Bali dalam memenuhi permintaan ekspor ini mulai dari pemilihan bibit dan pupuk yang tepat.

Halaman
12
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved