Music Zone

Tampilkan Kesan Serius, Bayu Cuaca Rilis Single Singaraja-Amlapura

Ada sesuatu yang berbeda dari single "Singaraja-Amlapura" baik dari sisi aransemen, juga lirik yang diangkat dari kisah nyata seorang teman Bayu Cuaca

Tampilkan Kesan Serius, Bayu Cuaca Rilis Single Singaraja-Amlapura
Dok Bayu Cuaca
Bayu Cuaca 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - PENYANYI solo Bali, Bayu Cuaca kembali merilis single terbarunya di penghujung 2019 lalu.

Lagu berjudul "Singaraja-Amlapura" yang dirilis 22 Desember lalu merupakan single kedua sekaligus menjadi penutup di tahun 2019, setelah sebelumnya Bayu Cuaca melepas single "Konden Punah".

Ada sesuatu yang berbeda dari single "Singaraja-Amlapura" baik dari sisi aransemen, juga lirik yang diangkat dari kisah nyata seorang teman Bayu Cuaca.

Musisi satu anak ini sebelumnya dikenal dengan lagu-lagu hitsnya yang bernuansa jenaka.

Namun di single "Singaraja-Amlapura, sscara penulisan lirik, Bayu Cuaca cenderung lebih serius tanpa meninggalkan kesan sederhana dan easy listening.

"Single baru ini disertai video dan sudah tayang di Youtube. Ini single kedua di tahun 2019. Saya sendiri ingin bereksplorasi, baik dari sisi musik dan lirik," jelasnya.

Resmi! Pertamina Turunkan Harga BBM Jenis Pertamax dan Dex Series Mulai Hari Ini

Apa Kamu Lahir Minggu Kliwon Tolu ?, Suka Kesunyian dan Teliti, Usia Ini Akan Mengalami Penderitaan

Secara tema, kata Bayu Cuaca, single berdurasi 3 menit 40 detik ini diangkat dari kisah nyata percintaan temannya yang menjalin hubungan jarak jauh alias long distance delationship (LDR).

"Ini pengalaman teman saya. Berkisah tentang percintaan. Yang cewek kuliah di Singaraja, yang cowok tinggal di Amlapura. Mereka berjauhan dan si cowok rindu dengan ceweknya dan berharap cepat pulang," tuturnya.

Sejatinya lagu "Singaraja-Amlapura" dijekaskan Bayu Cuaca, telah ia diciptakan tahun 2015. Namun baru tahun 2019 ia lebih serius menggarapnya.

Menurutnya, dalam proses penggarapan tidak memakan banyak waktu.

Halaman
123
Penulis: Putu Candra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved