Komunitas Film Cineclue Ajak Para Pecinta Film Menambah Wawasan Melalui Screening Film dan Diskusi

Komunitas Film Cineclue Ajak Para Pecinta Film Untuk Menambah Wawasannya Melalui Screening Film Sekaligus Diskusi

Komunitas Film Cineclue Ajak Para Pecinta Film Menambah Wawasan Melalui Screening Film dan Diskusi
Dok Pribadi I Gusti Made Aryadi
Foto Istimewa : Suasana kegiatan Screening Film dan diskusi yang diselenggarakan oleh Komunitas Film Cineclue 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Beberapa waktu belakangan ini dunia perfilman semakin banyak diminati oleh masyarakat khususnya para anak muda.

Hal ini tentunya karena didasari oleh beberapa faktor, diantaranya semakin berkembangnya teknologi yang ada sehingga semakin mempermudah para sineas film dalam mewujudkan serta memproduksi film impiannya.

Seringkali juga ditemui dibeberapa daerah adanya berbagai kegiatan inspiratif seperti screening film kemudian dilanjutkan dengan diskusi serta berbagai acara menarik lainnya.

Hal ini tentunya dijadikan ajang untuk bertukar pikiran, menyampaikan berbagai ide, kritik, saran dan yang lainnya.

Film “Nyanyian Akar Rumput” tentang Kisah Keluarga Wiji Thukul Tayang di Bioskop 16 Januari 2020

ISI Denpasar Datangkan Sutradara Film Asal Amerika Serikat, Julie Taymor Sentuh Semua Bidang Seni

5 Rekomendasi Film Bioskop Cocok Ditonton Bareng Orang Tersayang Saat Libur Natal

Salah satu komunitas di Klungkung, Bali yang bergerak dan berfokus pada film yakni Komunitas Film Cineclue.

Komunitas Film Cineclue pada Sabtu (4/1/2020) lalu menghadirkan kegiatan Screening Film dan diskusi yang dimana melibatkan banyak komunitas.

Mulai dari berbagai komunitas film, sosial dan komunitas dari SMA/SMK hadir dalam acara yang diselenggarakan pada pukul 18.45 Wita bertempat di Warung i Sepel, Jalan Matahari IV Klungkung, Bali.

"Kami dari komunitas ingin membangkitkan hiruk pikuk dan animo sineas-sineas muda yang ada di Klungkung," ujar Ketua Komunitas Film Cineclue, I Gusti Made Aryadi. S.Sn,. M.Sn yang dihubungi Tribun Bali pada Senin (6/1/2020).

Dalam screening film dan diskusi kali ini, Komunitas Film Cineclue menghadirkan narasumber yakni Anak Agung Ngurah Bagus Kesuma Yudha, S.S,. M.Si.

Total sebanyak tiga film dipertontonkan kepada para penonton yang hadir pada malam tersebut.

Adapun judul dari ketiga film tersebut terdiri dari dari 'Ayo Makan', 'Mitos .. Tok .. Tok', dan Leak (Wicked Witch).

I Gusti Made Aryadi mengatakan materi diskusi yang dihadirkan yakni mulai dari tahapan produksi film, tips dalam mengembangkan ide dan skenario, tips menjadi seorang sutradara dan masih banyak yang lainnya.

"Penonton sangat antusias dan saking antusiasnya banyak pertanyaan-pertanyaan yang mengundang canda tawa. Semua pertanyaan dan hasil diskusinya pun berbobot," ungkapnya

Ia menuturkan bahwa kedepannya pihaknya ingin rutin menyelenggarakan kegiatan serupa, dan hadir di berbagai daerah dengan membawa tema kegiatan, film-film serta narasumber yang semakin menarik.

"Kami dari komunitas ingin membangkitkan semangat perfilman baik di Bali dan khususnya Klungkung. Dan kami juga ingin memberikan wadah untuk anak-anak dalam mencintai film, dan berkreatifitas untuk menciptakan film. Semoga nantinya bisa semakin banyak lahir sineas-sineas muda berbakat asal Klungkung dan Bali," harapnya. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved