Daerah di Denpasar Bali Ini Sering Banjir, Ini yang Dilakukan DPRD

Pihaknya menyarankan perlu dilakukan penataan ulang pada lahan tersebut supaya tidak terlalu banyak ada elevasi.

Tribun Bali/Wema Satya Dinata
DPRD Kota Denpasar melakukan kunjungan lapangan untuk melihat kondisi lahan dan mengecek saluran air di Wilayah Dusun Lepang, Desa Padang Sambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat, Denpasar, Bali, Selasa (7/1/2020). 

Daerah di Denpasar Bali Ini Sering Banjir, Ini yang Dilakukan DPRD

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Adanya keluhan dari sejumlah warga di beberapa perumahan Wilayah Dusun Lepang, Desa Padang Sambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat, Denpasar, Bali, yang sempat mengadu ke DPRD Kota Denpasar akhirnya ditindaklanjuti oleh para Wakil Rakyat, Selasa (7/1/2020).

Jajaran Komisi I dan Komisi III DPRD Kota Denpasar melakukan kunjungan lapangan untuk melihat kondisi lahan dan mengecek saluran air yang sempat menggenang beberapa rumah di wilayah tersebut beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi III DPRD Denpasar, Eko Supriadi mengatakan, di Dusun Lepang ini memang ada permasalahan yang sempat diadukan ke DPRD Denpasar, maka pihaknya segera menindaklanjuti karena wilayah ini dikatakan sering terjadi banjir dan bermasalah pada saluran irigasinya.

“Maka kita datang, dan juga ingin bantuan dari BPN yaitu mengidentifikasi lahan yang ada di lapangan ini karena kami tidak tahu mana saluran airnya karena ini merupakan tanah LC. Lahannya sudah berpindah-pindah. Dulu masyarakat punya 20 are kemudian dipecah, kita gak tau,” kata Eko.

Dewan hanya memediasi permasalahan dan keluhan yang ada di masyarakat dengan menghadirkan berbagai pihak terkait dengan kewenangan yang dimiliki masing-masing.

Terkait permasalahan ini, pihaknya menyarankan perlu dilakukan penataan ulang pada lahan tersebut supaya tidak terlalu banyak ada elevasi yang berpotensi menimbulkan banjir.

Namun penataan itu tentunya harus mendapat persetujuan dari pemilik tanah.

Namun, mengingat para pemilik lahan tidak ada, maka persoalan tersebut belum bisa diselesaikan dengan cepat.

Selanjutnya, Eko meminta kepada Perbekel Padang Sambian Kaja untuk menindaklanjuti dengan mengumpulkan seluruh warga perumahan dan pemilik lahan LC.

Halaman
123
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved