Berita Banywangi

123 Atraksi Wisata Bakal Ramaikan Banyuwangi Festival 2020

Bfest tahun ini berisi 123 atraksi wisata sepanjang tahun dengan beragam event, seperti seni budaya, pesona alam, sport tourism hingga potensi daerah

123 Atraksi Wisata Bakal Ramaikan Banyuwangi Festival 2020
Surya/Haorrahman
123 Atraksi Wisata Bakal Ramaikan Banyuwangi Festival 2020 

123 Atraksi Wisata Bakal Ramaikan Banyuwangi Festival 2020

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Aneka atraksi wisata dalam balutan Banyuwangi Festival 2020 diluncurkan, di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (8/1/2020).

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengatakan, Banyuwangi Festival (Bfest) rutin digelar setiap tahun sebagai atraksi wisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Anas mengatakan jadwal Bfest tahun ini berisi 123 atraksi wisata sepanjang tahun dengan beragam event, seperti seni budaya, pesona alam, sport tourism hingga potensi daerah.

Digelar rutin sejak 2012 agenda Bfest menjadi panduan bagi wisatawan yang ingin menikmati beragam potensi wisata Banyuwangi.

“Setiap tahun jumlahnya terus meningkat karena kami ingin wisatawan mendapatkan pilihan dan pengalaman baru saat berkunjung ke Banyuwangi,” kata Anas

Anas melanjutkan, lebih dari 30 event merupakan event baru yang belum pernah digelar sebelumnya.

Banyuwangi Gelar Festival Anak Yatim 2019, Serangkaian Banyuwangi Festival

Permudah Wisatawan, Pemkab Sediakan Aplikasi Banyuwangi Festival

Misalnya saja festival kuliner yang jumlahnya tahun ini semakin banyak.

Seperti Muncar Food Festival, Bamboo Food Festival, Alaspurwo Food Festival, Cacalan Food Festival, Marina Food Festival, Food Using Festival, hingga Arabian Food Festival.

"Festival kuliner diperbanyak karena kami ingin mengangkat khazanah masakan lokal Banyuwangi. Banyuwangi ada pecel pitik khas Kemiren, ayam kesrut, sego tempong, geseng bagsing khas Singojuruh, juga ada ratusan makanan khas Timur Tengah yang disjaikn oleh warga keturunan Arab di Banyuwangi,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved