Ayah Reynhard Sinaga Menyebut Vonis Untuk Putranya Sesuai dengan Bobot Kejahatannya

Penegk hukum Inggris melukiskan Reynhard sebagai pemerkosa terbesar dalam sejarah Inggris, setelah terbukti

Editor: DionDBPutra
GREATER MANCHESTER POLICE via BBC
Pengadilan Manchester menjatuhkan hukuman seumur hidup atas Reynhard Sinaga dalam empat sidang terpisah sejak Juni 2018 sampai Desember 2019. 

TRIBUN-BALI.COM, LONDON -- Ayah Reynhard Sinaga angkat bicara setelah putranya dihukum seumur hidup atas kasus pemerkosaan di Manchester.

Penegak hukum Inggris melukiskan Reynhard sebagai pemerkosa terbesar dalam sejarah negeri itu, setelah terbukti dalam 159 dakwaan dengan 48 korban adalah pria.

Dia menyasar korbannya di kelab malam Manchester, kemudian membujuk mereka untuk singgah di apartemennya di Montana House. Di situlah dia memperkosa para korban.

Dilansir BBC Selasa (7/1/2020), ayah Reynhard Sinaga, Saibun Sinaga, akhirnya buka mulut terkait vonis yang diterima putranya.

"Kami menerima putusannya. Hukumannya sesuai dengan kejahatannya. Saya tidak ingin mendiskusikan kasusnya lebih dari ini," pintanya.

Serangan Iran Itu Nyata, Seusai Pemakaman Sang Jenderal, 5 Rudal Hantam Tempat Trump di Thanksgiving

Di Balik Fakta Reynhard Sinaga Perkosa 136 Laki-laki di Inggris, Hanya Butuh Semenit Cari Mangsa

BREAKING NEWS : Kepuh Ratusan Tahun Timpa Rumah Wayan Suartana di Kesiman Kertalangu

Teman Reynhard selama di Universitas Indonesia menuturkan, pria kelahiran Jambi itu dikenal sebagai mahasiswa yang populer serta flamboyan.

"Dia mudah bergaul, ramah, bisa berinteraksi, lucu ketika diajak dalam kerja kelompok," kata teman yang tidak ingin disebutkan namanya itu.

Teman itu mengatakan, dia kehilangan kontak dengan pria 36 tahun tersebut sejak melanjutkan studi di Inggris 2007 silam.

Reynhard Sinaga disebut jatuh cinta dengan Manchester begitu sampai, dan memberi tahu keluarganya dia berniat tinggal selamanya di sana.

Tinggal dekat Gay Village di Manchester, dia disebut bisa lebih leluasa mengekspresikan orientasi seksualnya yang tidak bisa dilakukan di Indonesia.

Selama 10 tahun, dia hidup dari uang yang diberikan ayahnya, seorang pengusaha yang mempunyai sejumlah cabang bank swasta.

Ibu Reynhard dilaporkan hadir dalam praperadilan anaknya. Namun, dia tidak kelihatan dalam empat agenda sidang yang sudah dilakoni.

Meski begitu, ibu Reynhard sempat menuliskan kesaksian yang ditujukan demi keperluan pembelaan sulung dari empat bersaudara tersebut.

Pejabat KBRI London, Gulfan Afero, menuturkan Reynhard dikenal sebagai anak yang baik, cemerlang, dan rajin beribadah.

Iran Murka dan Tembakkan Selusin Rudal ke Dua Pangkalan Militer AS di Irak, Begini Respon Pentagon

Menjadi Pelaku 159 Kasus Pemerkosaan Laki-Laki, Reynhard Sinaga Diduga Gunakan Obat GHB, Apa Itu?

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved