Breaking News:

Bule Amerika Yang Viral Tabrak Puluhan Warga di Jimbaran Tak Ditahan Polisi, Ini Alasannya

Bule Amerika Yang Viral Tabrak Puluhan Warga di Jimbaran Tak Ditahan Polisi, Ini Alasannya

Tribun Bali/Rino Gale/Dwi S
Ryan Mattew bule Amerika menutup wajahnya dengan baju saat keluar dari Polresta Denpasar menuju Rumah Sakit Bhayangkara untuk pemeriksaan kesehatan, Kamis (9/1/2019). WNA Amerika Serikat ini ditahan setelah kendarai mobilnya dengan ugal-ugalan. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pengemudi mobil yang menabrak warga secara beruntun di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali beberapa hari lalu resmi ditetapkan sebagai tersangka, Jumat (10/1/2020).

Pengemudi tersebut yaitu Ryan Matthew warga negara (WNA) asal California, Amerika Serikat.

Setelah diperiksa penyidik Satlantas Polresta Denpasar, ia pun resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Hal itu pun disampaikan Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo, Jumat (10/1/2020) saat ditemui Tribun Bali di ruangannya.

"Sudah ditetapkan tersangka sesuai dengan SOP yang berlaku, namun ia tidak ditahan karena hukumannya dibawah 5 tahun penjara," ujar AKP Adi.

Ryan Matthew yang viral karena aksinya membawa mobil Mitsubishi Xpander putih DK 1422 FAA secara ugal-ugalan hingga menabrak warga yang melintas.

Yang saat itu melintas di Jalan Raya Uluwatu, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung pada hari Rabu (8/1/2020) pukul 22.30 wita hingga menabrak tiga orang pengendara sepeda motor.

Dikatakan lebih lanjut, pelaku berusia 48 tahun tersebut diancam dengan pasal 331 dan pasal 310 ayat 2 undang-undang nomor 32 tahun 2009 tentang lalu lintas.

Namun dalam pasal tersebut hanya mengancam pidana paling lama satu tahun dan denda Rp 3 juta.

"Dia tidak ditahan, tapi dia tetap dikenakan wajib lapor. Saat ini dia masih diamankan di Polresta Denpasar oleh penyidik," tambah Adi.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved