Anggota Brimob Jadi Korban Seusai Terjadi Kontak Tembak dengan KKB Pimpinan Egianus Kogoya

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua kembali berulah di Kenyam, Nduga, Papua, setelah melakukan kontak tembak dengan anggota Brimob, Sabtu

Anggota Brimob Jadi Korban Seusai Terjadi Kontak Tembak dengan KKB Pimpinan Egianus Kogoya
Tribun Solo
Ilustrasi penembakan. 

TRIBUN-BALI.COM - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua kembali berulah di Kenyam, Nduga, Papua, setelah melakukan kontak tembak dengan anggota Brimob, Sabtu (11/1/2020). 

Kontak tembak antara Brimob dan KKB di Nduga Papua tersebut diduga dari kelompok pimpinan Egianus Kogoya

Akibatnya, seorang anggota Brimob Bharatu Lucky Hamdi terpaksa harus dievakuasi ke rumah sakit karena mengalami luka tembak pada bagian paha. 

Dilansir Tribun Bali via Kompas.com, peristiwa tersebut terjadi saat aparat sedang melangsungkan kegiatan pembersihan di Pos Brimob polda Maluku yang tergabung dalam satgas Aman Nusa di dekat bandara sekitar pukul 06.50 WIT.

Kemudian, secara tiba-tiba terjadi serangan dari KKB yang mengenai seorang anggota Brimob.

Mengetahui ada serangan itu, aparat langsung membalas dengan tembakan.

Baku tembak baru berakhir, setelah KKB yang diduga berasal dari kelompok pimpinan Egianus Kogoya itu melarikan diri ke dalam hutan.

Karena kondisi dianggap mulai aman, sekitar pukul 11.32 WIT, anggota Brimob yang diketahui terluka di bagian paha itu kemudian dievakuasi menggunakan Helikopter Bell 412/P-3002 ke Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Korban dievakuasi ke Timika," kata Kapolres Mimika I Gusti Gde Era Adhinata.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Baku Tembak Terjadi di Papua, Satu Anggota Brimob Dievakuasi ke RS",

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved