Bali Usulkan Program Sport Tourism pada Mukernas Perisai Diri

Bali Usulkan Program Sport Tourism pada Mukernas Perisai Diri, Tak Hanya Tonjolkan Kekuatan Fisik dan Otot, Tapi Ada Unsur Seni

Bali Usulkan Program Sport Tourism pada Mukernas Perisai Diri
TRIBUN BALI/WEMA SATYADINATA 
Foto : Ketua Harian Pengurus Pusat Perisai Diri (PD), Nyoman Yamadhiputra 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua Harian Pengurus Pusat Perisai Diri (PD), Nyoman Yamadhiputra mengatakan Provinsi Bali sangat berkepentingan saat ditunjuk menjadi tuan rumah Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Perisai Diri tahun 2020.

Karena salah satu yang akan menjadi usulan Bali dalam Mukernas kali ini adalah Perisai Diri dapat menghadirkan program sport tourism sehingga dapat memberikan andil dan manfaat kepada daerah.

“Bagaimana pencak silat Perisai Diri akan memberikan andil menjadikan olahraga sebagai sport tourism. Contohnya jika memiliki tempat latihan yang memadai, maka seluruh dunia akan datang ke Bali untuk latihan. Dan mereka tinggal selama latihan tidak hanya satu dua hari tapi bisa beberapa bulan,” terang Yamadhiputra, di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Sabtu (11/1/2020).

Bali ingin menangkap peluang sport tourism yang dihasilkan Perisai Diri.

Perisai Diri Aktif Dikembangkan di Luar Negeri, Laksanakan Pelantikan Pengurus Pusat di Bali

Kejurnas Perisai Diri Sebentar Lagi Bergulir, Nyoman Yamadhiputra Targetkan 3 Hal

“Kita akan mengajukan program-program yang mendukung untuk itu termasuk kejuaraan-kejuaraan yang bisa memberikan kontribusi pada event-event internasional untuk diadakan di Bali,” imbuhnya.

Untuk itu pihaknya berterima kasih kepada masyarakat Bali atas dukungannya, serta juga perhatian dari Pemprov untuk membangun padepokan sebagai tempat berkumpul anggota Perisai Diri, yang difasilitasi Ibu Gubernur. 

“Intinya adalah beliau sejalan dengan visi kita. Kalau sudah memiliki tempat yang memadai maka seluruh dunia akan datang ke Bali karena kebetulan kiblat Perisai Diri ada di Bali,” ucapnya.

Jadi kalau orang ingin belajar tentang Perisai Diri, mereka pasti akan datang ke Bali. Ketika disiapkan tempatnya maka mereka akan lebih lama tinggal di Bali

Selain itu, ada pesan dari sesepuh Perisai Diri untuk membagikan ilmu Perisai Diri kepada seluruh warga Bangsa Indonesia agar mereka mengatahui ada ilmu bela diri asli Indonesia, sehingga terbuka bagi siapapun yang ingin berlatih di padepokan itu.

Mengenai anggarannya, kata dia, akan disiapkan oleh Pemprov dan juga ada beberapa donatur untuk membantu.

Halaman
123
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved