It's My School di SMK Duta Bangsa, Berikan Ruang Kreatif Bagi Siswa Untuk Tampil

Kegiatan It’s My School kembali hadir di SMK Duta Bangsa, SMK Duta Bangsa Berikan Ruang Kreatif Bagi Siswa Untuk Tampil

It's My School di SMK Duta Bangsa, Berikan Ruang Kreatif Bagi Siswa Untuk Tampil
Tribun Bali/Karsiani Putri
Foto : It's My School di SMK Duta Bangsa 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kegiatan It’s My School kembali hadir menyapa para siswa yang ada di SMK Pariwisata Duta Bangsa yang berlokasi di Jalan Kecak No 12, Gatot Subroto Timur, Denpasar, Bali.

It’s My School sendiri merupakan salah satu program kerjasama antara Tribun Bali dan Yamaha yang dimana dalam acara ini diselenggarakan berbagai kegiatan yang melibatkan warga sekolah.

Mulai dari product knowledge Yamaha, demo irit hingga live test ride dengan menggunakan Yamaha Lexi dan Yamaha FreeGo.

Tidak hanya itu saja, perwakilan siswa pun diberikan kesempatan untuk memamerkan bakat mereka yang ada dalam extrakurikuler.

Polisi Ungkap Fakta Ini Terkait Tewasnya Driver Cantik Ojek Online di Kuta

Lerby Siap Kerahkan Kemampuan Jika Ditunjuk Pelatih Melawan Tampines Rovers

Fave Hotel Kartika Plaza Kuta Adakan Acara Dinner Bareng Goldwood Riders

Adapun beberapa penampilan siswa yang ditampilkan pada Sabtu (11/1/2020) tersebut yakni mulai dari futsal, tari tradisional (joged), modern dance, band acoustic, serta praktek perhotelan, boga dan juga renang.

“Tanggapan Saya pribadi Saya sangat antusias sekali dengan acara ini karena ada pihak-pihak yang mengakomodir minat dan bakat siswa dan ini Saya sangat apresiasi sekali karena ini sudah jarang sekali,” ujar Wakasek Humas, Komang Arik Sanjaya, S.Pd yang ditemui Tribun Bali dalam kesempatan tersebut.

Ia mengatakan bahwa kegiatan It’s My School ini sebagai ruang dan panggung bagi siswa-siswanya untuk unjuk gigi dalam menunjukkan skill dan keterampilannya yang dimiliki.

“Ketika panggung itu ada tentunya mereka akan antusias untuk semakin mengembangkan diri dan bisa semakin profesional. Oleh karena itu Saya selaku Humas di SMK Duta Bangsa selalu mengarahkan siswa-siswa kita agar tidak selalu puas hanya dengan nilai di akademik tapi juga harus punya skill yang menunjang,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan bahwa di sekolah ini selain siswa diwajibkan untuk mengikuti dua extra yakni Yoga dan Pramuka, siswa juga diajak untuk memilih extra favoritnya.

Dan apabila extra yag diminatinya tidak ada di sekolah, pihak sekolah pun siap memberikan wadah bagi mereka dalam membentuk sebuah extra baru asalkan setiap extranya memiliki kurang lebih sebanyak sepuluh anggota.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved