Bali United

Ricky Fajrin Harap Bali United Bisa Mengharumkan Nama Indonesia Di Kancah Internasional

Ricky Fajrin Harap Bali United Bisa Mengharumkan Nama Indonesia Di Kancah Internasional

Ricky Fajrin Harap Bali United Bisa Mengharumkan Nama Indonesia Di Kancah Internasional
Tribun Bali/Rizal Fanany
Bek Bali United, Ricky Fajrin Saputra. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pemain belakang Bali United, Ricky Fajrin Saputra saat ini tengah bersiap menuju Singapura guna menghadapi Tampines Rovers di Liga Champions Asia pada 14 Januari 2020 mendatang.

Sebelum keberangkatannya itu, ia disibukkan dengan konferensi pers yang dilaksanakan di Bali United Cafe, Gianyar, Bali, Minggu (12/1/2020) siang.

Dalam kesempatannya itu, pemain yang sudah bergabung dengan Bali United sejak tahun 2015 ini mengungkap harapannya agar Bali United bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

"Saya berharap Bali United seperti Indofood karena menurut saya Indofood sudah bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional dan pastinya sudah dikenal kemana-mana dan saya harap Bali bisa mengharunkan nama Indonesia di kancah Internasional," ungkapnya.

Peneliti Unud Berupaya Kembalikan Kejayaan Jeruk Keprok Tejakula Buleleng

Bersiap Kembali Ke Asia, Bali United Dapat Dukungan Penuh Dari Indofood

Bali United memang tengah mempertaruhkan nama Indonesia di Liga Champions Asia, jutaan pasang mata pasti akan menyaksikan laga tersebut dan masyarakat Indonesia tentunya akan bertambah bangga bila Bali United berhasil menang melawan Tampines Rovers.

Pemain berusia 24 tahun itu tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada Indofood sebagai sponsor utama Bali United.

"Saya ingin ucapkan terima kasih kepada Indofood karena telah memberikan hal-hal positif selama di Bali," terangnya.

Ricky Fajrin merupakan pemain yang sudah pernah berlaga di kancah Internasional, ia tercatat pernah membela Timnas U-23 dan bermain untuk Bali United di kancah Asia.

Namun begitu, terkait pengalaman itu Ia mengaku dalam Skuat Bali United banyak pemain yang lebih senior darinya, sehingga ia merasa tidak pernah berbagi pengalaman dengan rekannya karena dia menganggap ada yang lebih senior dibanding dirinya.

"Kalau untuk pengalaman, karena ini pemain Bali United juga banyak yang senior yang juga lebih berpengalaman dari pada saya, mereka juga pernah berada di kompetisi seperti ini, saya tidak pernah berbagi pengalaman dengan mereka karena saya pikir mereka lebih senior dibanding saya," katanya.

Center Bek Skuad Serdadu Tridatu ini juga menilai jika pemain muda Bali United telah memiliki pengalaman di kancah ASIA.

"Pemain muda di Bali ini bukan anak kemarin sore yang bermain bola ya, jadi banyak dari mereka sudah bermain untuk negara kita, bermain dengan negara lain, itu bisa menjadi pengalaman mereka untuk menghadapi liga ini," tandasnya.

Ditemui Tribun Bali beberapa waktu lalu, Ricky Fajrin juga mengatakan skuad tim saat ini yang telah membawa Bali United juara Liga I Indonesia 2019, sangat layak bertarung di level Asia.

"Untuk kesiapan tampil di Asia, kualitas pemain kita masih bisa hadapi pertandingan level Asia. Beberapa pemain penting rata-rata kontrak masih dua tahun di Bali United, jadi cukup untuk kancah internasional. Dengan skuat saat ini masih sangat bisa kami hadapi lawan di sana," jelas Ricky Fajrin kepada Tribun Bali Kamis (5/12/2019). (*)

Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved