Pilot Basarnas Angkatan Laut Siap Dukung Penanggulangan Bencana di Bali

Para pilot Basarnas dari Angkatan Laut bertemu Kepala Pelaksana BPBD Bali

Pilot Basarnas Angkatan Laut Siap Dukung Penanggulangan Bencana di Bali
Gede Adhi Tiana Putra
Para pilot Basarnas dari Angkatan Laut bertemu Kepala Pelaksana BPBD Bali, I Made Rentin di Kantor BPBD Bali, Denpasar, Bali, Selasa (14/1/2020). Pilot Basarnas Angkatan Laut Siap Dukung Penanggulangan Bencana di Bali 

Pilot Basarnas Angkatan Laut Siap Dukung Penanggulangan Bencana di Bali

Laporan Wartawan Tribun Bali, M Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Para pilot Basarnas dari Angkatan Laut bertemu Kepala Pelaksana BPBD Bali, I Made Rentin, di Kantor BPBD Bali, Denpasar, Bali, Selasa (14/1/2020).

Dalam pertemuan tersebut diungkapkan, pilot dan crew helikopter dari Angkatan Laut siap melakukan mobilisasi untuk membantu Bali saat terjadi bencana.

Salah seorang pilot senior Angkatan Laut, Mayor Laut Wahyu Budiardi menjelaskan, secara aturan memang sudah ada kerja sama antara TNI dengan Basarnas.

Bahwa berbagai alat utama (Alut) termasuk helikopter milik TNI, baik dari Angkatan Laut maupun lainnya untuk membantu Basarnas, BNPB, dan seluruh BPBD di Indonesia bila diperlukan.

"Sekarang ini kami memang sedang bertugas di Bali selama satu bulan penuh. Nanti personelnya di-rolling sekali sebulan. Tujuannya membantu Bali dalam berbagai kegiatan penanggulangan kebencanaan," ujarnya.

Singgung Angka 20, Ini yang Dirasakan Sidik Saimima Setelah Cetak Gol Debut Bersama Bali United

Perkuat Sinergitas Penanganan Bencana, BPBD Bali Finalisasi Aplikasi E-Relawan

Menurut Mayor Laut Budiardi, pihaknya sudah bertemu dengan Kepala Pelaksana BPBD Bali Made Rentin.

Dalam pertemuan tersebut, selain dibahas berbagai kegiatan kebencanaan di Bali juga disampaikan bahwa helikopter yang ada saat ini sudah saatnya dilakukan servis secara rutin.

Namun demikian, bila terjadi kebencanaan, maka mereka siap dikerahkan, baik untuk melakukan pemantauan udara maupun evakuasi di tempat-tempat yang sulit, melalui jalur darat maupun jalur laut.

Halaman
12
Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved